Pasang Iklan Murah Meriah

Gerbong KA Pengangkut Batubara Terguling, Jadwal KA Kertapati-Linggau Tidak Operasi

BA108309 8536 4ABF A8A0 06963193DD08

Muara Enim,Extranews —- Gerbong Kareta Api Babaranjang terguling diEmplasmen Stasiun Penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim, Sabtu (11/12), pukul 05.49 pagi. D52CB8AE 2A1C 478B 82AF 845B11F413BB

Gerbong KA dalam keadaan kosong meluncur dari pelabuhan Tarahan menuju Tanjung Enim.

Naas malang menimpa Kreta api Batubara rangkaian panjang (Babaranjang) dalam keadaan kosong saat melintas di Emplasmen Stasiun Penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim tiba –tiba terguling,kejadian yang begitu cepat tersebut sekitar pukul 5 :49 pada Sabtu(11/12) pagi.

Gerbong kereta api babaranjang bersama lokomotifnya tersebut terguling hingga keluar dari jalur rel, sehingga jalur kreta api distasiun tersebut menjadi terganggu ,akibat musibah tersebut kreta api penumpang sindang marga dan kreta api penumpang serelo dari kertapati ke Lubuk Linggau terpaksa dibatalkan untuk keberangkatan pada Sabtu,hingga kondisi jalur kreta api normal kembali,sedangkan masyarakat yang telah membeli tiket semuanya dibatalkan dan diganti 100 persen.

BACA JUGA INI:   Tiga Pansus DPRD Muba Sampaikan Hasil Pembahasan Enam Raperda Kabupaten Muba Tahun 2020

 

Demikian keterangan Aida Suryanti Kabag Humas PT KAI Divre III Sumsel saat di minta konfirmasi oleh wartawan pada Sabtu.

 

Dijelaskannnya,dalam kejadian tersebut menurut Aidah tidak sampai menelan korban jiwa,masinisnya dalam kondisi baik baik saja,hanya mengalami luka Luka sedikit.

 

Ketika ditanya penyebab kecelakan kreta api tersebut, Aida belum bisa mejelaskan secara detail penyebab kejadian,karena saat ini tim masih bekerja untuk meneliti penyebb tergulingnya kreta api babaranjang dari Tarahan lampung yang akan menuju tanjung enim tersebut.

 

Guna mengembalikan kelancaran perlintasan jalur rel kreta api dilokasi kejadian pihak kreta pai sudah melakukan evakuasi dan pengangkatan gerbong dan lokomotif yang terguling tersebut,tim sudah bekerja semua peralatan dan alat berat sudah didatangkan semua untuk mengerjakan evakuasi guna normalisasi jalur lalulintas kreta api.

BACA JUGA INI:   Pelayanan Citylink Mengecewakan, Penumpang Terlantar di Bandara SMB II

 

Namun berapa kerugian yang diderita kreta api akibat musibah tergulingnya keratapi babaranjang pengangkuta batubara milik PT.BA dari Tanjung Enim menuju Pelabuhan Tarahan Bandar lampung tersebut.

Begitu juga dengan pihak PT.BA belum berhasil dikonfirmasi terkait tergulingnya kretai babaranajng bpengangkuta batubarabtersebut,sehingga belum dapat diketahui berapa kerugian yang diderita PT.BA karena keterlambatan pengangkuta batubara akibat terganggunya jalur laluintas pada hari sabtu tersebut.NH