Pasang Iklan Murah Meriah

Sebelum Bikin Konten Tukar Pasangan, Ada Wanita Cantik Bekas Pasiennya Mengaku kalau Gus Samsudin Pernah…

Sebelum Bikin Konten Tukar Pasangan, Ada Wanita Cantik Bekas Pasiennya Mengaku kalau Gus Samsudin Pernah...
kolase foto; Gus Samsudin dan TikTokers cantik bernama Balena

ExtraNews – Nama Gus Samsudin menjadi topik hangat usai ditetapkan sebagai tersangka buntut video viral yang membolehkan bertukar pasangan meski bukan suami istri.

Paranormal bernama asli Samsudin Jadab tersebut sebelumnya telah membuat konten yang memperlihatkan sebuah kelompok aliran yang membolehkan anggotanya bertukar pasangan.

Video tersebut diunggah di kanal YouTube chanel Youtube Raka Official dan menuai kontroversi. Selebram Balena membongkar trik pengobatan supranatural Gus Samsudin. Sumber: YouTube Video Informasi.

Meski telah melakukan klarifikasi bahwa kontennya tersebut fiksi, konten Gus Samsudin dinilai sesat dan meresahkan masyarakat.

Samsudin dijerat pasal 28 ayat (2) dan ayat (3) UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan telah mendekam di rumah tahanan Polda Jawa Timur sejak 1 Maret 2024.

Tak hanya kali ini saja, Samsudin sebelumnya juga sempat menjadi sorotan publik karena trik pengobatan supranaturalnya dibongkar oleh Pesulap Merah.

Samsudin selama ini dikenal sebagai praktisi paranormal ilmu gaib yang bisa menyembuhkan berbagai gangguan makhluk gaib. Bukan hanya Pesulap Merah, salah satu trik pengobatan khususnya itu juga pernah dibongkar oleh seorang pasien.

BACA JUGA INI:   Dirkrimsus Polda Sumsel Tegaskan Tidak Perlu Ada Laporan Untuk Menindak Dugaan Peredaran Oli Palsu di Sumsel

Dikutip dari YouTube Video Informasi, pasien Gus Samsudin tersebut merupakan seorang selebgram dan TikTokers cantik bernama Balena.

Balena sengaja datang ke padepokan Gus Samsudin untuk melakukan pengobatan karena merasa ada yang tidak beres di tubuhnya, seperti terkena guna-guna atau santet.

Proses pengobatan tersebut juga telah ditayangkan di YouTube Gus Samsudin dengan judul ‘Artis Jakarta Disantet Kembang Kantil hantu syukur radio’ pada 18 November 2020.

Dalam video pengobatan tersebut, Balena diobati dengan berbagai tahap. Dimulai dengan bacaan lafadz Allah, dibacakan doa ruqyah, hingga meminta ibu dari Balena untuk meraba kepala anaknya dan menemukan keris kecil di kepala Balena.

Namun, Balena menemukan kejanggalan karena ada bagian dari video yang tidak ditampilkan. Lalu Balena mengungkap video dari sisi yang berbeda dan menuliskan pendapatnya di Instagram dan TikTok.

Balena mengaku pernah diprank oleh Gus Samsudin. Ia juga curiga bahwa keris kecil yang ditemukan di kepalanya sebelumnya telah diletakkan oleh Samsudin.

BACA JUGA INI:   Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2022 Di Kota Palembang

Proses penyimpanan keris kecil di kepala Balena dengan cara diuyel-uyel, dan posisi muka ditutup memakai selendang atau penutup kepala. Rambutnya juga disuruh untuk diikat dan ia dilarang untuk melepas ikatan rambutnya tersebut.

Setelah keris dicabut dan mengusap-usap kepala Malena, Gus Samsudin meminta ibu Malena membasahi rambut anaknya dengan air dari baskom, dan secara tiba-tiba keluar asap-asap dari kepala Balena.

Balena juga mengungkap bahwa ketika kepalanya diusap-usap oleh Gus Samsudin, ia merasa seperti ada bau asap petasan atau kembang api. Tak hanya itu, ada banyak serbuk yang jatuh ke kulit kepalanya.

Serbuk asap tersebut diduga serbuk yang biasa digunakan untuk trik sulap dan magic banyak dijual secara online. Dalam video juga memperlihatkan ekspresi Balena yang kesakitan ketika Gus Samsudin menyentuh bagian perutnya.

Balena mengaku saat itu ia merasa ada minyak panas yang menempel di bajunya dan ketika Gus Samsudin menyentuh perutnya, ada bekas jempol di kulit perutnya.

Netizen pun menemukan bahwa ada sebuah alat sulap berupa sentuhan panas yang dijual secara online. Diduga Gus Samsudin menggunakan alat tersebut kepada Balena.

BACA JUGA INI:   Postingan Terakhir Cassandra Angelie sebelum Ditangkap karena Prost*tusi: 'Selamat Natal'

Di video viral lainnya, Gus Samsudin mengaku bahwa pengobatannya tersebut bertujuan untuk membantu orang dan gratis alias tidak ada biaya.

Namun, Balena membongkar bahwa dirinya dikenakan biaya sebesar Rp15 juta untuk sekali berobat. Di media sosial juga beredar beberapa kuitansi pembayaran pengobatan Gus Samsudin. (*)