Pasang Iklan Murah Meriah

Rafii Ahmad Tidak Sendiri, Zainul Arifin Ungkap 7 Publik Figur yang Diduga Lakukan Cuci Uang: Ada Gus Miftah

Rafii Ahmad Tidak Sendiri, Zainul Arifin Ungkap 7 Publik Figur yang Diduga Lakukan Cuci Uang: Ada Gus Miftah
kolase foto/ist

JAKARTA, ExtraNews – Setelah hebohnya pernyataan dari Hanifa Sutrisna selaku ketua Nasional Corruption Watch atau NCW tentang keterlibatan Raffi Ahmad dalam kasus pencucian uang, video lama beberapa nama publik figure yang diduga terseret kasus sama kembali beredar.

Dalam video tersebut, terungkap jika Raffi Ahmad tidak sendiri, di mana Zainul Arifin ungkap 7 publik figur lain yang diduga lakukan pencucian uang.

Zainul Arifin merupakan kuasa hukum dari korban robot trading Auto Trade Gold (ATG) yang dimiliki oleh Wahyu Kenzo.

Saat ini Wahyu Kenzo sendiri telah diseret ke meja hijau dengan tuduhan dugaan penipuan, penggelapan, tindak pidana pencucian uang atau TPPU.

Dalam pegusutan kasus tersebut, Zainul Arifin juga menyampaikan laporan ke Bareskrim Mabes Polri terkait pihak-pihak yang diduga terseret kasus pencucian uang yang terdiri dari 8 nama publik figur.

Zainul menjelaskan 8 nama tersebut di antaranya Raffi Ahmad, Ryan D’Masiv, dr Tirta, H Faisal, Stefan William, Atta Ahlilintar, Judika hingga Gus Miftah.

BACA JUGA INI:   Ria Ricis akan Operasi Plastik di Hidung Karena Alasan Kesehatan, Termasuk Haram atau Enggak ya?

Dalam kasus ini, sebanyak 820 orang menjadi korban dengan kerugian mencapai 150 miliar rupiah.

Selain meminta untuk menuntaskan kasus TPPU, kami juga meminta untuk mendalami kasus pencucian uang yang diduga melibatkan publik figur yang memiliki hubungan serta menerima aliran uang kejahatan.

Pihaknya juga meminta PPATK untuk menelusuri aset-aset yang digelapkan oleh Wahyu, di mana diduga melibatkan publik figur.

Para publik figur ini terlibat mulai tahun 2021 dan itu adalah hasil kejahatan Wahyu Kenzo.

Atas dugaan tersebut, pihaknya melaporkan 8 publik figur yang diduga menerima uang hasil kejahatan dari Wahyu.

“Mereka menerima uang dalam bentuk berbeda, seperti Raffi Ahmad, Atta halilintar dan Stefan menerima dalam bentuk endorsmen produk kesehatan, di mana produk ini CEOnya istri dari Wahyu,” terangnya di akun @UmarSyadatHsb__.

Sedangkan Gus Miftah terlibat dalam pelelangan blankon di Net89 yang mencapai 900 juta, dr Tirta dalam pelelangan sepeda motor mencapai 120 juta rupiah dan H Faisal juga menerima dalam bentuk lelang mencapai 400 juta rupiah.

BACA JUGA INI:   Artis Rara Lida Indosiar dan Meggi Diaz akan 'Goyang' di Malam Puncak HUT Muba ke-66

Menurut Zainul pola-pola ini sering terjadi di Auto Trade Gold (ATG) dan melibatkan kawan-kawan publik figur.

Hotman Paris Turun Tangan Bela Raffi Ahmad

Sedangkan Rafii sendiri sudah mengungkapkan bahwa dirinya tidak ada terlibat dalam dugaan pencucian uang seperti yang disampaikan oleh NCW dalam podcast Nasional Corruption Watch dengan judul Ketika Bansos dijadikan bahan bancakan Pilpres dan Pileg.

Bahkan Hotman Paris langsung turun tangan dan mambantah bahwa Raffi terlibat dalam kasus tersebut.

Tak hanya itu, Hotman juga menantang NCW untuk melakukan klarifikasi dan bertemu langsung serta membawa bukti yang mereka miliki.

“Hallo ketua NCW, anda berani mengatakan bahwa Raffi Ahmad melakukan pencucian uang ratusan miliar rupiah,” ungkap Hotman.

“Kalau memang kau berani dengan omonganmu, datang Senin jam 9 pagi untuk bertemu dengan Raffi dan bawa bukti-buktimu,” paparnya di akun instagramnya.

BACA JUGA INI:   Wenny Ariani Tidak Menyesal Hamil di Luar Nikah dengan Rezky Aditya, Begini Alasannya

“Raffi Ahmad difitnah, disebarkan di medsos bahwa Raffi Ahmad terlibat pencucian uang ratusan miliar rupiah,” terang Hotman.

Hotman mengatakan jika orang yang menyebarkan berita tersebut tidak bisa menunjukan tindak pidana itu.

Menurut Hotman tidak ada tindakan pidana pencucian uang jika tidak ada tindakan pidana pemicunya atau tidakan pidanan induknya, baik korupsi atau lainnya. (*)