Pasang Iklan Murah Meriah

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Muhammad Farid sebagai Pj Bupati Kabupaten Lahat

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Muhammad Farid sebagai Pj Bupati Kabupaten Lahat

Palembang, ExtraNews  – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memberikan atensi khusus kepada Muhammad Farid sebagai Pj Bupati Kabupaten Lahat. Hal ini diungkapkan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Kabupaten Lahat di Rumah Dinas Gubernur Sumsel  Griya Agung Palembang, Sabtu (9/12/2023).

Menurut Fatoni sudah banyak tugas menanti Pj Bupati Lahat yang baru dilantik. Selain melanjutkan pembangunan dan memastikan pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

“Tugas-tugas pemerintahan sangat banyak dan diperlukan kemampuan yang mumpuni serta pemahaman yang cepat. Begitu dilantik langsung bekerja ini perlu pemahaman cepat agar tugas dapat berjalan lancar,” tegasnya.

Fatoni juga berpesan agar dapat berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk bisa membangun Lahat dan mensejahterakan masyarakat. Fatoni mengatakan Sumsel baru saja berhasil menangani Karhutla dan itu tak lepas dari kerjasama semua pihak baik TNI Polri pemerintah dan seluruh jajaran.

BACA JUGA INI:   Ayooo! Ikuti Vaksinasi Massal Gratis PWI Sumsel Kerjasama Koramil 418-02/Pakjo

“Di akhir tahun ini Sumsel dimungkinkan dihadapkan pada situasi yang baru yaitu adanya kemungkinan banjir dan juga longsor yang juga perlu diantisipasi,” imbuhnya.

Fatoni juga meminta Pj Bupati Lahat untuk segera menuntaskan sejumlah program prioritas, diantaranya mengatasi inflasi, menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem dan yang tidak kalah pentingnya mensukseskan jalannya Pemilu dan Pemilukada 2024.

“Bupati Lahat juga harus serius menangani inflasi ini dan juga melakukan langkah-langkah yang konkret yang terukur dan juga berkesinambungan,” imbau Fatoni.

Selain inflasi, Fatoni juga menyoroti masalah kemiskinan ekstrem yang menurutnya masih menjadi tugas untuk ditangani secara bersama-sama.

Dengan potensi lahan sangat besar serta banyak pengusaha di Lahat yang menurutnya dapat diajak bekerja bersama untuk bisa membangun Lahat dan juga  menuntaskan kemiskinan.

BACA JUGA INI:   Menyampaikan Permasalahan yang Ada di Kota Palembang

Begitu juga dengan stunting, menurut Fatoni perlu dicermati dan dicek betul siapa saja yang punya keluarga yang punya potensi stunting di Lahat kemudian agar data secara valid.

“Kalau kita punya data yang valid by name by adress ini bisa kita jadikan anak asuh baik oleh pemerintah dan pejabat serta para pengusaha-pengusaha sehingga penanganan stunting bisa cepat kita selesaikan,” jelas Fatoni.

Untuk diketahui, dilantiknya Muhammad Farid sebagai Pj Bupati Kabupaten Lahat merupakan merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Nomor 100.2.1.3 – 6242 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Lahat Provinsi Sumsel. (rel)

BACA JUGA INI:   Pj Gubernur Gubernur Sumsel  Umumkan Flyover Sekip Ujung Bakal Dibuka untuk Umum Besok