Pasang Iklan Murah Meriah
TNI  

Hari Ketiga Vaksin Lansia dan Pejabat Pelayan Publik, Babinsa 1207-10/Terentang Tetap Melaksanakan Pengawalan

WhatsApp Image 2021 06 09 at 16.10.32

Kubu Raya – Dalam rangka mendukung kegiatan vaksinasi covid-19, anggota Babinsa Koramil 1207-10/Terentang Kodim 1207/BS Sertu Hartono melaksanakan pengawalan vaksinasi kepada warga lansia dan pejabat pelayan publik se-Kecamatan Terentang yang bertempat di Puskesmas Terentang, Jalan Pelangi, Desa Terentang Hilir, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya. Rabu (09/06/2021)
Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan vaksinasi lansia dan pejabat pelayan publik “Saya berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi” terang Babinsa Sertu Hartono.
Sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan vaksinasi. Setelah divaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.
Selanjutnya, Sertu Hartono berpesan kepada para penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.
“Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan 5M yaitu mencuci tangan, memaki masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas” himbau Babinsa.
Ditempat terpisah, Danramil 1207-10/Terentang Kapten Kav. Salam mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan vaksinasi. “Guna untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga apabila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat” tegasnya.
Sementara itu, Kepala Puskesmas bapak Danu Winoto, A.Md., KL., menjelaskan, “Ini adalah hari ketiga vaksinasi. Kalau sesuai rencana yang dijadwalkan, target sasaran vaksin adalah para pegawai kantor kecamatan dan kantor desa, pegawai PLKB, serta pegawai kantor KUA. Tetapi kita juga fleksibel, yang hari kemarin belum sempat datang untuk divaksin, hari ini tetap dilayani” ujarnya.
“Kami berharap program vaksinasi yang tengah berjalan ini bisa membantu menurunkan angka keterjangkitan covid-19 di Kabupaten Kubu Raya khususnya di Kecamatan Terentang” pungkas Danu.
Dr. Fadiel juga menjelaskan, “Untuk vaksin bagi para pejabat pelayan publik Kecamatan Terentang sesuai jadwal, besok (Jum’at) hari terakhir vaksin, selanjutanya kita lanjutkan hari Senin vaksin untuk para lansia” jelasnya.
“Untuk para lansia jadwal vaksin kita mulai dari tanggal 14-19 Juni, untuk tempat vaksin kita datangi ke tiap-tiap desa yang menjadi wilayah tanggung jawab Puskesmas Terentang, yaitu Desa Terentang Hilir, Desa Permata, Desa Teluk Empening, dan Desa Teluk Bayur” tutup Dr. Fadiel.
(Pendim 1207/BS)

BACA JUGA INI:   Serka Fajar Dari Yon Kav 12/BC Ikut Membantu Mengangkut Pondasi Tiang Bendera di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak