Pasang Iklan Murah Meriah

Terima Beasiswa S2, Susi Tak Kuasa Menahan Tangis

F6B5041A DEED 4852 A684 7C3D7996F65F

Terima Beasiswa S2, Susi Tak Kuasa Menahan Tangis
Muara Enim – Extranews —Susi Mahmudah, seorang anak petani kopi dari Desa Cahaya Alam, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) sempat viral di medsos karena berhasil meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi 3,9 pada wisuda ke-74 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah.
Atas prestasi gemilang yang diraihnya tersebut, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, mengundang kehadiran Susi Mahmudah beserta keluarga didampingi Kades Cahaya Alam untuk bersilaturahmi ke Kantor Bupati Muara Enim, Rabu (14/10).
Dalam pertemuan tersebut turut hadir Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muara Enim Ir Zaibin SPd MPd dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim),.
Plt Bupati mengucapkan selamat kepada Susi Mahmudah dan juga memberikan program beasiswa untuk melanjutkan studi Strata 2 sebagai penghargaan dari Pemkab Muara Enim atas kerja keras dan usaha Susi dalam menuntut ilmu sehingga dapat menorehkan prestasi akademik yang sangat baik, meskipun ditengah keterbatasan ekonomi dan kondisi keluarga yang sederhana.
Susi Mahmudah yang merupakan Ketua UKM Gerakan Pramuka Racana Nyi Ageng Malaka UIN Raden Fatah, tak kuasa menahan air mata ketika mendengar nomor satu di Bumi Serasan Sekundang memberikan beasiswa untuk melanjutkan studi Strata 2. “Menghargai usaha dan pencapaian tersebut, Pemerintah Kabupaten Muara Enim memberikan beasiswa penuh kepada Susi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata 2,” ujar Juarsah.
Plt Bupati menegaskan bahwa bantuan beasiswa seperti ini tidak hanya diberikan kepada Susi saja namun juga kepada seluruh pelajar, mahasiswa Kabupaten Muara Enim lainnya yang berprestasi. Menurutnya, beasiswa tersebut sebagai bentuk motivasi dari Pemkab Muara Enim kepada putra putri daerah untuk menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh dan beprestasi dibidang akademik. “Saya berharap agar ilmu maupun prestasi yang didapat mendatangkan berkah dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya di Kabupaten Muara Enim,” harapnya.
Sementara itu, Susi Mahmudah menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya kepada Plt Bupati Muara Enim atas undangan dan perhatian Pemkab Muara Enim kepada dirinya dan keluarga.
Anak dari pasangan Nasir dan Nurianah ini, tak pernah menyangka dapat bertemu langsung dengan Kepala Daerah Kabupaten Muara Enim dan bersyukur dapat diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yang menurutnya tak akan mampu jika mengandalkan biaya sendiri. “Saya berharap nantinya dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Pulau Jawa, sesuai dengan linear keilmuannya yaitu Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah,” harap Susi berurai air mata.NH
Poto : Susi Mahmudah tak kuasa menahan air mata setelah Plt Bupati Muara Enim memberikan beasiswa untuk melanjutkan studi Strata 2.

BACA JUGA INI:   Sangat Dibutuhkan Saat Pandemi, 20.000 Mahasiswa Jurusan Kesehatan "Malah" Gagal Wisuda Setiap Tahunnya