Pasang Iklan Murah Meriah
TNI  

Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Bersama Warga Pasang U-Dicth Gorong-Gorong

WhatsApp Image 2021 03 23 at 09.07.04

Bojonegoro – U-Dicth merupakan komponen material beton berbentuk huruf U yang diperlukan dalam pembuatan gorong-gorong dan irigasi. Dalam hal ini, Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro bersama warga kerjakan pembuatan gorong-gorong di Dusun Nglambangan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Tujuan dari pembuatan gorong-gorong ini yakni agar sirkulasi air dapat berjalan dengan baik, nantinya saluran pembuangan akan dialirkan ke sungai sehingga tidak lagi menimbulkan genangan air dipermukaan tanah, juga dapat dimanfaatkan oleh warga untuk mengairi sawah mereka.

Setelah melalui proses penggalian tanah, kini pemasangan U-Dicth pun dilakukan dengan bantuan alat berat. Terlihat Kopda Hariyono selaku anggota TMMD ke-110 memantau serta mengatur proses pemasangan ini untuk memastikan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana.

BACA JUGA INI:   Panggung Acara Penutupan TMMD Kodim Sarmi Mulai Didirikan

“Karena jumlah U-Dicth yang banyak, kami mengajak warga setempat untuk membantu proses pemasangan ini. Semoga tidak ada kendala serta dapat berfungsi dengan baik,” kata Kopda Hariyono,Kamis(18/03/2021).

Lebih jauh beliau menerangkan, pemasangan U-Dit perlu ketelitian dan kehati-hatian agar tidak menyebabkan kebocoran.

“Pemasangan U-Dicth ini harus dengan tepat untuk mendapatkan hasil yang presisi, sehingga tidak ada celah antara satu dengan lainnya yang dapat mengakibatkan kebocoran,” jelasnya,(Pendim 0813).