Pasang Iklan Murah Meriah

Buru Sawit Aksi ke Kantor Bupati Lahat

343D8816 4183 47AC A2BC 901611338E19

Ratusan Buruh Sawit Gelar Aksi Damai di Kantor Bupati Lahat

Lahat,Extranews – Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), beserta ratusan buruh sawit Permai, menggelar aksi damai, guna menyampaikan aspirasi, orasi dan tuntutan Meraka, kepada pihak pemkab Lahat.

Aksi tersebut mereka gelar di halaman kantor pemkab Lahat, Senin (12/04).
Dalam aksi tersebut massa yang terpantau, tetap mengikuti protokol kesahatan, dengan menggunakan masker, dan menjaga jarak, mengingat di masa vandemi covid 19.

Ketua SBSi kabupaten Lahat, Erwin, dalam orasinya menyampaikan tuntutan para buruh, kepada pihak perusahaan, dan mendesak agar perusahaan segera menyediakan mobil transportasi karyawan, dan membayar pesangon karyawan yang di PHK, serta mendesak agar perusahaan mererapkan aturan kerja, sesuai dengan hukum yang berlaku.

BACA JUGA INI:   RS Rujukan Covid-19 di Sumsel Dapat Pasokan 1.200 Ton Liquid Oksigen

“Kami meminta kepada pihak perusahaan, untuk merubah jam kerja lapangan, yang tidak sesuai dengan UU, serta pihak perusahaan dapat mengakui keberadaan SBSI di PT BSP, dengan diadakannya fasilitas pendukung, untuk kepentingan serikat buruh dan lain lain” tegasnya dalam orasi.

Erwin juga meminta kepada pemerintah dan pihak terkait lainnya, agar permasalahan ini dapat di selesaikan sesegera mungkin, sesuai dengan aturan yang berlaku.

” Kami meminta kepada pihak perusahaan, untuk menyediakan klinik serta petugasnya di areal perkebunan” tuntutnya.
” Kami juga meminta agar pihak perusahaan, menyediakan angkutan antar jemput karyawan” tutupnya. @ Ahmad

BACA JUGA INI:   Pengendara Melintas Bukan Tujuan Mudik Diperbolehkan