Positif Covid-19 di OKU Jadi 4 Sembuh

Positif Covid-19 di OKU Jadi Sembuh

Baturaja, Extranews —-Tim Humas Covid-19 Kabupaten OKU Bertempat Pusat Pelayanan Informasi di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Selasa (05/05/2020).

Melalui Juru bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU Rozali, SKM menyampaikan update data situasi perkembangan Covid-19 tanggal 04-05 Mei 2020 sampai pukul 10.00 WIB sebagai berikut, total ODP sebanyak 135 orang, 16 orang dalam proses pemantauan , 119 orang sudah selesai pemantauan, jumlah PDP 6 orang, 1 orang masih dalam proses pengawasan, 5 orang telah selesai pengawasan dan terkonfirmasi positif Covid-19 masih tetap 10 orang, pasien sembuh ada tambahan 2 orang menjadi 4 orang.

Jumlah kasus sembuh dari Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten OKU kembali bertambah. Dari data tanggal 04 Mei terjadi penambahan 2 orang sehingga total pasien sembuh saat ini menjadi 4 orang.

BACA JUGA INI:   Deteksi Dini COVID - 19, Ratusan Warga Jirak Jaya Jalani Rapid Test dan Swab Antigen

Dengan telah sembuhnya pasien 07 inisial R dan pasien 08 inisial EZ berarti sudah ada empat warga OKU terpapar covid-19 dinyatakan sembuh, setelah sebelumnyo pasien 01 inisial HS dan pasien 03 inisial R.

Semua pasien yang dinyatakan sembuh tetap harus menambah masa isolasi mandiri selama 14 hari untuk memastikan paparan Covid-19 benar-benar hilang.

Meski kasus sembuh bertambah, tim satgas Covid-19 Kabupaten OKU meminta masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19, seperti melakukan jaga jarak, menggunakan masker disaat berpergian/keluar rumah serta selalu mencuci tangan dengan sabun.

Selain kasus sembuh, hari ini juga di lakukan pengambilan tes SWAB ke dua untuk pasien terkonfirmasi positif yang di rawat di Hotel Baturaja dan hasilnya akan di bawa ke laboratorium BBLK Provinsi Sumsel di Palembang untuk dilakukan pemeriksaan, mudah-mudahan hasilnya nanti juga negatif sehingga pasien ini benar-benar dinyatakan sembuh dan bisa diperbolehkan pulang kerumah masing-masing. ( Yos)

BACA JUGA INI:   Wisatawan Bedegung Patuhi Prokes Covid-19

Komentar