oleh

Kasus Covid di OKI tidak Ada Lagi

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Kayuagung, Extranews — Kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diketahui nihil atau habis. Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan SKM MKes pada rapat Penentuan Status Penanganan COVID-19 Kabupaten OKI di Kayuagung, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, nihilnya kasus tersebut diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan di BBLK Palembang. “Alhamdulillah berdasarkan hasil pemeriksaan secara bertahap dinyatakan negatif dan sampai hari ini 60 orang pasien itu negatif,” katanya.

Dijelaskan Iwan, terakhir terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten OKI bertambah sekitar 8 Mei 2020 lalu. Jika melihat hal tersebut lanjut Iwan memang ini telah melewati masa inkubasi dari virus ini (14) hari.

Bagus DiBaca Juga:   Pemprov Sumsel Apresiasi Terobosan Gugus Tugas Membuat Tim Pencegahan Penyebaran Covid 19

“Berdasarkan masa inkubasi virus ini maka sampai hari ini sudah 23 hari masa inkubasi,” ujarnya.

Berdasarkan hal ini, dan dibuktikan dari hasil pemeriksaan di BBLK maka menurut Iwan, Kabupaten OKI bisa dikatakan aman dari positif COVID-19. “Kami simpulkan sekarang sudah aman dari transmisi lokal dan dari terkonfirmasi positif COVID-19,” jelasnya.

Hingga beberapa waktu lalu, total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten OKI berjumlah 61 orang yang satu kasus diantaranya merupakan kasus dari luar Kabupaten OKI. Dari puluhan kasus tersebut, satu kasus diantaranya meninggal.

“Memang saat ini masih ada satu pasien yang dirawat di RSMH Palembang. Konfirmasi hasil sudah negatif tapi masih dirawat untuk penyembuhan penyakit penyerta yaitu penyakit jantung yang sebelumnya sudah ada pada diri pasien,” pungkasnya. iwan

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya