Agung Berpesan Ke Kader HMI agar Menjadi Insan Pembelajar

A36F03B0 2A6F 4B68 BA69 37CB01D19AC9

Agung : Agar Menjadi Insan Pembelajar

Jakarta, Extranews — Ketua BPK RI Dr Agung Firman Sampurna meminta kepada kader HMI khususnya pengelola BPL HMI agar terus menjadi insan pembelajar. 

Hal itu disampaikan Agung, Senin, 27/01/2020, bertempat di ruang pertemuan BPK pusat lt. 19 di Jakarta. 

Agung yang juga alumni HMI memberikan pengarahan kepada BPL HMI dengan thema: “Menjadi Insan Pembelajar”. 

Pada pengarahan tersebut, Agung di dampingi Sujana Sulaiman (sesepuh HMI, mantan Wasekjen PB HMI dan admin “Kahmi Forever”), serta Nur Cahyono ketua BPL HMI. Di BPK sendiri, selain Agung, pimpinan BPK yang juga alumni HMI: Harry Azhar Aziz dan Bahrullah Akbar. 

BACA JUGA INI:   Ketua MPR dan Menkop UKM Apresiasi HPN 2021

Agung menjelaskan, di BPK ada program: “Accountabilty for All” ( AfA). AfA dapat didefinisikan melakukan segala sesuatu yang dapat dipertanggungjawabkan. AfA tidak hanya terkait pengelolaan keuangan negara, namun juga menjadikan AfA untuk segala aspek kehidupan_baik duniawi maupun juga akherat (aspek rohani).

Kemampuan apa yang harus dimiliki seorang pemimpin?, menurut Agung: 1/Mampu mendapatkan informasi yang akurat; 2/Dapat mengelola informasi yang diterima; 3/Keberanian dalam membuat keputusan. Keputusan yang tepat, dengan waktu dan tempat yang baik; terakhir, 4/Menjadi bijaksana. Guru yang paling baik adalah pengalaman. Namun ketika kita memahami diri sendiri, maka kita akan menjadi bijaksana. mx/fk

BACA JUGA INI:   Pemkab.Muba dan Pemkab Muaro Jambi Urun Rembuk Antisipasi Karhutlah,Berkolaborasi dan Bersinergi Bentuk Tim Daerah Perbatasan Cegah Karhutlah