oleh

8.125 Warga Terima Bansos Covid-19

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Anggota Polres Muara Enim menyalurkan Bantuan sosial (bansos) bagi Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19.

8.125 Warga Terima Bansos Covid-19
Muara Enim,Extranews —- Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyalurkan Bantuan sosial (bansos) bagi Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19.
Bantuan tersebut diserahkan langsung, Plt Bupati Muara Enim melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Panca Surya Dihata, yang juga sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim mengatakan pihaknya membagikan secara simbolis bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 di 10 (sepuluh) kelurahan di Kabupaten Muara Enim.
Penyerahan yang dilaksanakan di Kantor Bupati ini turut disaksikan dan didampingi pula oleh Kapolres, Dandim 0404 dan Kajati Muara Enim untuk kemudian secara serentak disalurkan oleh para petugas kelurahan, Dinas Sosial, Satuan Pol.PP, TNI dan Polri, Jumat (24/7).
“Adapun bantuan ini diberikan kepada 8.125 warga masyarakat di seluruh kelurahan, khususnya warga miskin terdampak yang belum terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),”kata Panca, Senin (27/7).
Pemberian bantuan ini,lanjutnya didasarkan atas pertimbangan tidak terdapatnya dana desa untuk Bantuan Sosial Langsung Tunai (BLT) pada kelurahan sehingga perlu perhatian khusus bagi para warga masyarakat di kelurahan.
Adapun kesepuluh kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Muara Enim, Tungkal, Air Lintang, Pasar I, Pasar II, Pasar III, Tanjung Enim, Tanjung Enim Selatan, Pasar Tanjung Enim dan Gelumbang.
“Untuk Sembako yang diberikan berupa 10 Kg beras, masing-masing 1 Kg  terigu, minyak goreng, gula pasir, garam dan kecap yang diterima secara simbolis oleh perwakilan warga di beberapa kelurahan dalam Kecamatan Muara Enim,”ungkapnya.NH

Bagus DiBaca Juga:   Kasus Positif di OKI Nihil, Bersiap Menuju Normal Baru

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya