oleh

Unik, Bocah di Bandung Punya Bola Mata Empat Warna

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Bandung,Extranews – Selayaknya seorang batita, Amelia Anggraeni tumbuh dan berkegiatan dengan aktif. Anak ketiga dari empat bersaudara ini tampak ceria bergurau dengan keluarganya.

Jika diperhatikan lebih dekat, Amel begitu bocah ini dipanggil punya keunikan tersendiri. Bola matanya memiliki warna yang cukup mencolok dan dapat berubah-ubah. Selain hitam, bola mata Amel dapat berubah menjadi biru, abu-abu, dan terkadang cokelat. “Tapi enggak bisa ditentuin (waktu berubahnya), tiba-tiba saja,” ujar ibu Amel, Reni Nuryani, kepada kumparan.com saat ditemui di rumahnya, Jumat (6/9).

Awalnya, Amel terlahir dengan bola mata berwarna hitam. Namun, pada usia 2 bulan, bola matanya berubah menjadi putih. Hal ini menimbulkan kekhawatiran pada keluarga Amel. “Ya takutnya buta,” tutur Reni.

Bagus DiBaca Juga:   Tiara, Julia, dan Cristina Kini Bisa Bernapas Lega

Meski begitu, tak ada kelainan yang dialami oleh Amel. Ia dapat melihat dengan jelas sepanjang waktu, tak terkecuali pada malam hari. “Ini mah cuma mukjizat saja,” tandas Reni.

Keunikan yang dimiliki oleh Amel ini tak pelak menarik perhatian masyarakat. Reni menuturkan, banyak orang yang melihat keunikan mata Amel dan mengambil foto ketika ia dan Amel bepergian, salah satunya ketika Amel diajak berbelanja ke pasar.

Selain itu, nama Amel pun belakangan menjadi ramai diperbincangkan di jagat maya. Bocah yang akan menginjak usia 2 tahun 7 bulan pada 19 September ini mendadak viral di media sosial. Tak hanya memiliki keunikan di bola matanya, rambut Amel juga sempat mengalami perubahan warna. Warna rambut yang tadinya hitam pekat sedari lahir, secara tiba-tiba berubah menjadi cokelat. Bahkan, sempat muncul warna kuning keemasan.

Bagus DiBaca Juga:   PWI Salurkan Bantuan ke Keluarga Almarhum Endri, PWI Peduli Diminta Menggarap Donasi Beasiswa Anak Wartawan

“Enggak nyangka,” ujar Reni di sela-sela kunjungan reporter bandungkiwari ke rumahnya.

Tak hanya itu, menurut Reni, Amel memiliki tubuh yang sangat lentur. Bahkan, kakinya bisa menyentuh bagian pundak. Berbagai keunikan yang dimiliki oleh Amel ini dinilai sebagai sebuah mukjizat yang tidak bisa dijelaskan secara medis.

Reni juga mengaku dokter dari puskesmas juga berkunjung untuk melakukan pemeriksaan terhadap Amel, Jumat (6/9). Gadis itu pun disebutkan dalam kondisi yang baik. Sore itu, Amel sering kali bercanda dan tertawa bersama kakak lelakinya. Beberapa kali, ia berdiri dan berjalan dengan memegang barang di sekitarnya. Menurut Reni, gadis kecil itu masih belum berani untuk berjalan tanpa bantuan. “Ingin cepat jalan saja sendiri,” ungkap Reni, ketika ditanya mengenai harapan untuk putrinya.

Bagus DiBaca Juga:   Jemput Pangdam, Herman Deru Datangi Para Veteran

Berdasarkan penuturan Reni, ia dan keluarga baru mengetahui putrinya ramai diperbincangkan di dunia maya pada Senin (2/9) sebagaimana kami sadur dari kumparan.com. Saat itu, beberapa wartawan datang mengunjungi rumah mereka. Reni yang kebingungan dengan hadirnya para wartawan pun diberitahu Amel dengan mata uniknya telah viral di media sosial. red

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya