Seratusan Warga Muba Diberangkatkan Umroh Gratis

Cerita Atlet Disabilitas Pencak Silat asal Muba Jemaah Umroh Termuda

 

PALEMBANG, ExtraNews – Sebanyak 186 jemaah Umroh gratis dari Pemkab Muba, Rabu (7/12/2022) dilepas secara resmi oleh Pj Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud di Asrama Haji Palembang.

Umroh gratis tahun 2022 kali ini terdata memberangkatkan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ASN Berprestasi, dan Atlet Berprestasi.

“Untuk Umroh yang difasilitasi pak Bupati Apriyadi ada 187 orang dan 45 orang masyarakat yang berangkat secara mandiri. Jadi, total 234 orang yang berangkat Umroh berangkat berbarangan,” ungkap Kabag Kesra Muba, Opi Palopi.

Dikatakan, warga yang diberangkatkan oleh Pemkab Muba sudah memenuhi kriteria dan persyaratan.

“Prinsipnya pak Bupati Apriyadi memberangkatkan orang-orang sangat memberikan kontribusi untuk Kabupaten Muba, seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat hingga ASN dan atlet berprestasi,” ulasnya.

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengatakan kepada semua jemaah umroh untuk memanfaatkan kesempatan ibadah tersebut dengan baik.

“Selamat ibadah, jaga kesehatan. Manfaatkan kesempatan ibadah ini dengan baik,” ucapnya.

Mantan Kabag Kesra Muba ini menambahkan, Pemkab Muba akan terus berupaya memfasilitasi keberangkatan Umroh gratis untuk warga Muba. “Insya Allah akan terus kita anggarkan untuk warga Muba,” ujarnya.

Sementara itu, Tasya Permatasari salah satu jemaah Umroh termuda yang diberangkatkan gratis oleh Pemkab Muba ini mengaku sangat tak menyangka dirinya terpilih mendapatkan kesempatan berangkat Umroh gratis dari Pemkab Muba.

“Terima kasih pak Bupati Apriyadi, ini kesempatan yang luar biasa bagi saya dan saya sangat senang,” ucap atlet disabilitas pencak silat tersebut.

Gadis berusia 18 tahun ini mengatakan, dirinya akan memanfaatkan kesempatan Umroh gratis tersebut untuk beribadah dan mendoakan Kabupaten Muba semakin maju.

“Semoga selama berangkat Umroh diberikan kesehatan dan dapat beribadah dengan khusyuk,” tandasnya.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muba Jon Kenedy, Kepala Bagian kesejahteraan rakyat (kesra) setda Muba H. Opi Palopi MA., Dirut PT Zafa Mulia Mandiri (Zafa Tour Travel) Hj. Rafika Hitriantí ST, Kemenag Kabupaten Muba/diwakili. [rel]

 

BACA JUGA INI:   Kucurkan Tiga Miliar untuk Perbaiki Jalan Desa di Tungkal Jaya

Komentar