oleh

Sempat Ikat Korbannya Saat Bobol Rumah, ABG ini Akhirnya Tertangkap.

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Kayuagung, Extranews —Tak disangka, walau masih berusia muda, AM alias KY (17) nekat bobol rumah warga dan juga sempat mengikat si Pemilik rumah, Sebelum kabur karena takut ketahuan karena korban diikatnya berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Kendati saat kejadian, ABG tercatat warga dusun IV Desa Sungai Menang Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini berhasil kabur. Namun tak butuh waktu lama, berkat keterangan korban Sika (40), Warga yang sama. Pelaku pun berhasil tertangkap.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah menjelaskan, Aksi dilakukan oleh pelaku terjadi Jumat (1/5/2020) sekira pukul 01.30 WIB dini hari, dirumah Korban Sika yang berada di Dusun IV Desa Sungai Menang Kecamatan Sungai Menang OKI.

Bagus DiBaca Juga:   Dana Desa Digunakan Tidak Tepat Sasaran, Oknum Kades di OKUT Dibekuk

“Saat itu Pelaku membobol rumah dengan cara menjebol plapon atas rumah korban guna membuka kunci pintu yang terbuat dari kayu. Pelaku mencungkil kunci pintu kayu bawah melalui sela-sela pintu lalu masuk ke kamar korban,”kata dia, Senin (4/5/2020).

Setelah didalam kamar, pelaku mengambil uang Rp400ribu terdapat di dompet milik korban berada di kamar tersebut. Kata dia lagi, kemudian pelaku pun menuju ke ruang tengah dan menemukan korban Sika yang sedang tertidur dalam posisi terlentang.

“Lalu Pelaku pun langsung membuka celana yang dikenakannya dan langsung mengikat kaki korban dengan tali tambang warna kuning. Pada saat pelaku sedang mengikat tangan korban, saat itu terbangun dan langsung berteriak minta tolong,”tandas dia.

Bagus DiBaca Juga:   2 ASN dan 1 Pemborong Ditahan

Melihat hal itu pelaku langsung memukul kepala korban sebanyak dua (2) kali guna menyuruh korban diam. Lanjut dia, namun karena korban masih berontak dan ia takut diketahui perbuatannya, pelaku pun langsung melarikan diri melalui pintu belakang rumah.

“Usai menerima Laporan dari Korban, kemudian sekitar pukul 06. 00 WIB Kapolsek Sungai Menang, IPDA Suhendri dan Tim Macan Komering langsung mendatangi dan olah TKP serta melakukan pengumpulan informasi serta keterangan keterangan dari masyarakat sekitar rumah korban,”ujar dia.

Dan mendapatkan informasi bahwa korban pernah mencurigai AM alias KY karena beberapa waktu lalu mengintip rumah korban. Sambung dia, namun saat itu ketahuan oleh korban, dan ciri-ciri Pelaku yang didengar dari keterangan korban pun mengarah dan sama dengan ciri-ciri AM alias KY

Bagus DiBaca Juga:   Sakit Hati Dinasihati, Oknum Santri Tega Gorok Leher Pengasuh Ponpes Saat Sholat Tahajud

“Setelah dalami info itu dan dari masyarakat, sekitar pukul 09.00 WIB pelaku berhasil diamankan Tim Macan Komering Sungai Menang saat hendak memasuki rumahnya dan saat digeledah rumah pelaku ditemukan sejumlah barang bukti hasil kejahatan,”jelas dia.

Berupa 1 helai jaket lengan panjang warna abu-abu, 1 bilah pisau bergagang dan bersarung warna coklat, 1 helai celana warna kuning dan 1 helai baju lengan pendek warna merah. Tambah dia, juga berhasil diamankan alat alat digunakan saat melakukan tindak pidana terhadap korban, yaitu 1 buah tali tambang warna kuning sepanjang 1 meter dan 1 Buah sendal warna hitam.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mako Polsek Sungai menang guna penyidikan lebih lanjut,”pungkas dia.iwan

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya