Rakerwil Majelis dan Lembaga Muhammadiyah se-Sumsel serta Launching Beras Muhammadiyah

 

Palembang, ExtraNews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni secara resmi membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Majelis dan Lembaga Muhammadiyah se-Sumsel sekaligus launching Beras Muhammadiyah. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Auditorium Muhammadiyah Palembang, Sumatera Selatan, Senin (13/11/2023).

Fatoni mengapresiasi atas terselenggaranya Rakerwil tersebut. Dia berharap melalui kegiatan ini para pimpinan dan anggota Muhammadiyah Sumsel mampu membuat program-program strategis masyarakat di Sumsel.

“Saya mengapresiasi terhadap kegiatan ini dalam rangka menyusun program kegiatan, menyatukan langkah, menyatukan persepsi, serta membuat program-program strategis untuk kemaslahatan umat dan pembangunan di Sumsel,” kata Fatoni.

Menurutnya, selama ini Muhammadiyah Sumsel telah memberikan kontribusi baik dalam mendukung program-program pemerintah daerah. Fatoni juga berharap agar Muhammadiyah Sumsel terus melakukan inovasi yang bermanfaat bagi internal maupun masyarakat luas.

BACA JUGA INI:   Menjelang HBKN Ramadhan KPPU Kanwil II Meningkatkan Pantauan Pergerakan Harga Kebutuhan Pokok di Provinsi Sumatera Selatan

“Kami juga memberikan apresiasi atas peran yang selama ini dilakukan Muhammadiyah beserta seluruh jajaran di Sumsel yang begitu banyak memberikan kontribusi positif dan mendukung program pemerintah yang terus melakukan pemberdayaan umat masyarakat dan berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat bagi banyak orang,” ujarnya.

“Muhammadiyah teruslah melahirkan inovasi-inovasi, kami percaya melalui inovasi yang dilahirkan itu semua akan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, daerah, maupun internal Muhammadiyah sendiri semoga niat baik yang selalu kita lakukan mendapat ridho dari Allah SWT,” sambungnya.

Terakhir, Fatoni menyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akan terus mendukung penuh program kerja yang dilaksanakan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumsel.

“Kami akan memberikan dukungan penuh tentunya terhadap organisasi-organisasi keagamaan yang terus bersama-sama pemerintah memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

BACA JUGA INI:   Rapat Penanganan Pengendalian Inflasi Provinsi Sumsel Tahun 2024

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Ridwan Hayatudin mengatakan kegiatan Rakerwil ini diikuti sekitar 784 peserta yang berasal dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel dari 23 majelis dan lembaga di Muhammadiyah.

Ridwan mengatakan relasi yang dijalin antara Pemprov Sumsel dan Muhammadiyah Sumsel sudah berjalan dengan baik.

“Alhamdulilah dari sejak dulu kemitraan antara Pemprov Sumsel dan kami sangat baik, dan Pemprov juga terus mendukung kegiatan-kegiatan yang kami adakan. Kami harap ini akan tetap terjalin dengan baik dan kondusif,” kata Ridwan. (rel)

 

 

BACA JUGA INI:   Launching Kampung Tangguh Nusantara Musi