oleh

Pantai Lhoknga Aceh Surfing

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75
Pemandangan Pantai Lhoknga, ada beberapa Bale (Saung)
yang bisa dijadikan tempat istirahat dan makan
Pantai yang cukup terkenal di Aceh setelah Pantai Lampuuk, secara administratif Pantai Lhoknga dan Pantai Lampuuk terdapat di Kecamatan yang sama yaitu Kecamatan Lhoknga. Masyarakat Aceh biasa mengetahui Pantai Lhoknga adalah pantai yang berada di daerah belakang lapangan Golf Lhoknga setelah komplek Pabrik Semen Andalas.
Salah satu kehebatan Pantai Lhoknga adalah Kegiatan Surfing yang sudah melegenda seantero dunia, lokasi selancar di pantai ini masuk dalam nominasi pada ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) Award 2017. Gelaran ini menunjukkan bahwa Pantai Lhoknga menjadi salah satu destinasi kegiatan selancar air yang harus dikunjungi oleh para Surfer Indonesia. ada 5 spot surfing yang terdapat di Pantai Lhoknga antara lain,  Lima poin itu meliputi: Left Hander PointCemara Right PointPeak PointPoint Suridan Out Side Right Hander Suri Point yang diambil dari nama peselancar lokal yang meninggal akibat tsunami 2004.
Sedikit Wave pantai, yang mungkin bisa ditunggangi 
Tidak jauh, hanya sekitar 30 menit dari kota Banda Aceh dengan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda 2. Sangat bagus dikunjungi pada pagi hari dan sore hari karena matahari tidak terlalu bersinar terik hari itu, dan lagi angin yang berhembus juga tidak terlalu keras. Pantai Lhoknga memiliki pasir putih yang indah dengan bebatuan karang yang tersebar di beberapa tempat, warna air laut yang berkilau biru dan pohon kelapa yang berjejer juga pohon cypress yang berbaris di pantai ini membuat suasana pantai Lhoknga menjadi kian sejuk.
Tempat ini akan semakin ramai jika semakin sore menjelang, saya berkunjung ke lokasi ini saat siang hari sekitar jam 12 siang sampai sore menjelang. Sambil duduk menikmati pemandangan yang indah dan angin semilir yang berhembus di antara pohon membuat mata kian mengantuk. Jika perut lapar ada beberapa hidangan yang bisa di nikmati disini, saya rekomendasikan untuk mencoba ikan bakar disini. 
Sedikit daerah pantai lhoknga yang terdiri dari batu-batu karang
Berenang juga sangat direkomendasikan, tapi harus perhatikan jika ombak sedang besar-besarnya lebih baik urungkan niat kecuali anda adalah peselancar yang jam terbangnya sudah lumayan, sekedar main di pinggir pantai si sepertinya aman-aman aja asal tidak terlalu tengah. 
So itulah kira-kira2 rekomendasi jalan-jalan hari ini dari daerah Aceh, bagi kalian yang sedang mengunjungi Aceh, yuk mampir kesini sekedar menikmati Pantai yang Cantik ini.

Selamat Jalan-Jalan #PantaiLhoknga #AcehBesar #Aceh #Surfing #PesonaIndonesia #JourneyIndonesia #Indonesia

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya