oleh

OKUT Pertahankan Prestasi WTP Ke-8 Kali Secara Berturut-turut

OKUT Pertahankan Prestasi WTP Ke-8 Kali Secara Berturut-turut

MARTAPURA, EXTRANEWS РSetelah mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019. Dibawah kepemimpinan HM Kholid Mawardi S.Sos, Msi, Pemkab OKU Timur kembali torehkan prestasi WTP dari Menteri Keuangan RI melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan  (DJPB) Sumsel atas keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2019 dengan Capaian Opini WTP. Torehan prestasi WTP yang diraih OKU Timur ini merupakan prestasi yang ke delapan kalinya secara berturut-turut.

Penyerahan penghargaan WTP tersebut diberikan oleh Kepala Kanwil DJPB Sumsel yang diwakili oleh Kabid PPA I Tantowi yang didampingi oleh Kepala KPPN Baturaja Abdullah Sani. Penyerahan penghargaan WTP berlangsung di Rumah Dinas Bupati OKU Timur, Pada Rabu (21/10/2020). Dalam penyerahan penghargaan WTP tersebut, dihadiri oleh Sekda OKU Timur Jumadi SSos, Kepala BPKAD Agustian Pahrimale SE MSi, serta sejumlah kepada OPD yang ada dilingkungan Pemkab OKU Timur.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi ketika dibincangi usai penyerahan WTP mengatakan, WTP bidang keuangan daerah yang diterima ini merupakan yang ke 8 secara berturut-turut. “Terimakasih kepada BPK yang telah memberikan penilaian dan terimaksih pula kepada SKPD yang tidak henti-hentinya mempertahankan WTP dan mengelola keuangan yang seasuai pembukuan standar negara,” ujar Kholid.

Selain itu, penghargaan WTP ini juga dipersembahkan kepada seluruh perangkat daerah dan masyarakat OKU Timur serta insan pers yang telah membantu mempromosikan OKU Timur. “Harapan kita diraihnya WTP ini menjadi modal untuk terus menerus mempertahankan WTP serta mengelola keuangan daerah dengan baik,” ungkap Kholid.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJPB Sumsel diwakili Kabid PPA I Tantowi mengatakan, pengelolaan keuangan yang baik, penggunaan APBD bukan hanya untuk pemerintah atau kepentingan birokrat saja, tapi juga dikelola untuk pemanfaatan masyarakat seperti pembangunan infrastruktur.

“Contohnya pembangunan irigasi yang dampaknya dirasakan langsung masyarakat. Pada akhirnya keuangan daerah ini dapat dirasakan masyarakat manfaatnya dan berdampak peningkatan ekonomi masyarakat. Kami juga dari DJPB siap mengasistensi dalam rangka mencapai pertumbuhan ekonomi khususnya di OKU Timur,” ucapnya. (Boy/ADV)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya