Pasang Iklan Murah Meriah

Mahfud MD Duga Hubungan Jokowi – Prabowo akan Alami Dinamika Usai Putusan MK: Permainan Belum Selesai

Mahfud MD Duga Hubungan Jokowi - Prabowo akan Alami Dinamika Usai Putusan MK: Permainan Belum Selesai

SLEMAN-DIY YOGYAKARTA, ExtraNews – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD menjadi salah satu pembicara di acara “Silaturahmi & Kajian Ramadhan 1445 H” di Loman Park Hotel, Kabupaten Sleman, Sabtu (6/4/2024).

Tema yang diusung dalam acara yang digelar oleh Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Orwil DIY tersebut yakni ‘Arah Politik Pasca-pemilu 2024’.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud MD memberikan pandangannya terkait dengan arah politik pasca-pemilu 2024.

“Ini menurut saya ke mana arah politik kita ke depan?. Saya melihatnya mungkin nanti dinamika akan mulai terjadi tanggal 23 (April) karena vonisnya tanggal 22 (April) kira-kira siang atau sore gitu, nah sudah mulai pada saat itu,” ujar Mahfud MD, Sabtu (6/04/2024).

BACA JUGA INI:   Politisi jadi Pengurus PBNU, Gus Yahya Disebut Main Dua Kaki: Lihat Nanti di 2024

Mahfud MD menyampaikan ada banyak kemungkinan bentuk dinamika yang terjadi.

Salah satunya, yang ramai diperbincangkan terkait soal kelanjutan hubungan Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo.

“Misalnya yang ramai itu apakah akan terus Pak Jokowi bersatu dengan Pak Prabowo? Nah kalau itu terus kemudian bagaimana yang lain? atau kalau Pak Prabowo ingin mencari koalisi lain di luar Pak Jokowi, bagaimana sikap ini terhadap Pak Jokowi dan seterusnya,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Mahfud MD, masih banyak spekulasi-spekulasi terkait hal tersebut.

“Sekarang kan masih banyak spekulasi. Yang pasti akan terjadi, dinamika itu akan terjadi. Sehingga tidak akan seperti sekarang, menurut saya,” ucapnya.

Mahfud MD mengatakan, dinamika-dinamika politik belum selesai. Titik awal justru dimulai pasca-putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA INI:   Rekam Jejak Capres Anies Baswedan di Mata Dunia Internasional

“Oleh sebab itu permainan pasti belum selesai. Titik awal nanti adalah tanggal 23 wacana sudah mulai meletup-letup, kemudian nanti pada tanggal 20 Oktober itu juga akan semakin dinamis,” urainya.

“Mungkin pola-pola yang agak mendekati final sudah terjadi saat itu. Tetapi kalau sekarang ini kan masih tarik-menarik, ada yang aktif, ada yang diam dulu menunggu dan seterusnya. Ada juga yang berpikir kalau ini sudah terjadi saya akan begini dan seterusnya dan seterusnya,” tuturnya. (*)

 

BACA JUGA INI:   Agendanya Masih Misterius, Tiba-tiba Presiden Jokowi Panggil Ketum Partai NasDem Surya Paloh ke Istana Negara