Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

Herman Deru Apresiasi  Program Kerja ADO Tekan Angka Pengangguran di Sumsel

Herman Deru Apresiasi  Program Kerja ADO Tekan Angka Pengangguran di Sumsel

PALEMBANG, ExtraNews – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang juga dalam hal ini sebagai Dewan Pembina Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel, menegaskan siap mendukung program-program kerja yang telah dirancang ADO Sumsel.

“Saya rasa program-program yang dirancang bagus dan sangat mulia sekali, Saya akan selalu mendukung. Tapi memang semua anggotanya harus mempunyai tanggung jawab moril dalam menjalankannya,” Kata Herman Deru saat menghadiri Rapat Kerja Daerah Dewan Pimpinan  ADO Sumatera Selatan, di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (22/1/2022) .

Menurut Herman Deru, keberadaan ADO mampu membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Sumsel.

“Tanpa disadari ADO ini telah membantu pemerintah dalam mengatasi pengangguran di Sumsel dengan profesi kerja yang sangat mulia dan dapat memberikan contoh bagi masyarakat yang lain,” tuturnya.

Sebagai bentuk dukungan tergadap ADO, Gubernur Herman Deru memberikan  bantuan berupa satu unit mobil  yang nantinya dapat dijadikan sebagai armada Unit  Reaksi Cepat (URC) untuk memberikan bantuan bagi anggota ADO yang merupakan  para driver online yang sedang mengalami kecelakaan dijalan dan sebagainya.

Bantuan satu unit kendaraan URC tersebut akan memperkuat keberadaan armada  URC ADO yang telah ada.

“Supaya nantinya program URC ini bisa lebih gerak cepat  lagi. Saya bersedia menambah satu unit mobil lagi untuk ADO dan saya minta ketua segera ajukan suratnya kepada Saya, karena jika dilihat dari sistem kerjanya ini bisa membantu kekhawatiran dijalan,” tuturnya.

BACA JUGA INI:   Tiga Santri Pesantren Gontor Kecelakaan di Kota Palembang

Bahkan dirinya mengharapkan pihak  Dirlantas Polda Sumsel dan Dishub untuk membina para anggota ADO yang menjalankan program URC tersebut .

“Kerja URC ini sangat mulia, kerena itu saya minta Dirlantas dan Satlantas Kota Palembabg  untuk dibantu para anggota ADO yang bertugas di URC ini.   Saya ingin mereka diberikan terkait ini dan bekerjasamalah dengan baik,”  harapnya.

Selain itu pula, Herman Deru mengharapkan para  anggota ADO untuk tetap tertib dalam berlalu  lintas. Bahkan sebagai Kepala Daerah dirinya bersedia menobatkan ADO sebagai Duta Anti Pelanggaran Lalulintas.

“Sampai saat ini juga kami belum pernah mendengar ada pelanggaran yang dilakukan anggota ADO dan pertahankan ini. Karena kalian mempunyai tanggung jawab moril untuk tertib lalu lintas,” tembahnya.

Herman Deru juga akan berusaha .emberikan bantuan kepada para isteri dan suami anggota ADO yang berkeinginan membuka usaha. Melalui kucuran bantuan dari Bank Sumsel Babel

“Mengenai para isteri dan suaminya ingin membuka usaha.  Saya akan perintahkan Bank Sumsel Babel untuk memberikan pinjaman bagi mereka yang ingin memulai usahanya, karena memang ada juga program dari BSB pinjaman untuk UMKM,” paparnya.

BACA JUGA INI:   Pengelolaan Sampah Reuse-Reduce-Recycle

Diujung sambutannya Herman Deru berharap digelarnya Rakerda pertama bagi ADO tersebut bisa menghasilkan rekomendasi baik secara internal maupun eksternal.

“Sebagai penutup asaya minta Rakerda ini menghasilkan rekomendasi jangan nanti kita hanya berkumpul-kumpul  saja disini. Harus ada rekomendasinya untuk kepentingan internal maupun eksternal dan keselamatan penumpang terus diutamakan,” pungasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel, M. Asrul Indrawan mengatakan bahwa saat ini anggot ADO berujumlah kurang lebih 2458 orang dan tergabung dari 178 komunitas sepeda motor, 58 komunitas pengendara mobil.

Dia menjelaskan Rakerda perdana tersebut akan membahas rancangan kerja kedepan yang bermuara pada kesejahteraan para driver online.

“Rapat kerja pertama ini, kami akan membahas rancangan kerja untuk kedepannya dimana rancangan kerja tersebut diperuntukan  untuk kesejahteraan para anggota,” tuturnya.

Sebagai Asrul Indrawan mengomandoi anggotanya  mencari relasi-relasi dengan semua pihak dimana diantaranya ADO  sudah bekerja sama dengan  devloper untuk memberikan program rumah tanpa uang muka (DP) bagi anggotanya. Perumahan tersebut bertempat di Kecamatan Gandus, Merah Mata, dan Keramasan Kertapati.

“Salah satu rancangan kerja kami yang dibuat untuk kesejahteraan keluarga driver kami mencari relasi dan sampailah kami bekerja sama dengan berbagai developer untuk memberikan program rumah tanpa DP bagi anggota kami,” paparnya.

BACA JUGA INI:   For Online Shoppers, Must Know The History of E-Commerce in Indonesia

Dalam kesempatan tersebut juga, Ia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur yang selalu mensuport dan meluangkan waktunya diberbagai acar besar ADO. Menurutnya peran Gubernur Sumsel sangat membantu para anggotanya dalam menjalankan rancangan kerja yang akan dilakukan.

“Tak lupa kami ucapkan terimakssih kepada pak gubernur yang selalu membantu dan memberikan kami semangat. Karena berkat beliau juga kami bisa menjadi lebih mudah dalam menjalankan program kerja yang akan lakukan,” pungkasnya.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, , Ketua Pelaksana Rakerda DPD ADO Sumsel, Supriyadi, Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan Setda Kota Palembang, H. Ansori, dan Para Forkopimda Prov. Sumsel yang berkesempatan hadir.**