oleh

Herman Deru Akui PSHT Dapat Menjaga Kehormatan Dengan Tidak Memandang Perbedaan

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Herman Deru Akui PSHT Dapat Menjaga Kehormatan Dengan Tidak Memandang Perbedaan

Ogan Ilir, Extranews —-  Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru memandang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Provinsi Sumsel merupakan  salah satu organisasi yang menjadi kekuatan pembangunan dan kekuatan ekonomi, dikarenakan PSHT tidak memandang suku, ras, etnis apalagi budaya.

Hal tersebut diakuinya saat memberi kata sambutan pada acara Pelantikan Warga Kehormatan PSHT Provinsi Sumsel, di Jalan Raya Sriwijaya Desa Ibul Kabupaten Ogan Ilir Minggu (12/7) Siang. Warga Kehormatan PSHT Provinsi Sumsel dengan resmi diberikan kepad Lanosin, S.T.

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengatakan, organisasi PSHT tidak boleh bertentangan dengan agama dan tidak boleh bertentangan dengan Undang-undang.

Bagus DiBaca Juga:   Diangkat PNS di Era Alex Noerdin, Pensiun di Zaman Dodi Reza

“ PSHT dikenal dengan jiwa sosial dan kegotong royongannya. Inilah yang menjadikan Herman Deru memutuskan harus menjadi warga  PSHT sejak dulu,” tegas Herman Deru.

Dikatakannya, PSHT tidak memandang suku apapun ini merupakan kelebihan. PSHT harus menjadi kekuatan ekonomi, politik dan kekuatan pembangunan.

“PSHT terdiri dari semua kalangan, langkah kita dinilai juga oleh orang lain karena itu hindarilah penilaian orang dari kekuatan fisik.Tapi nilai juga dari intelektual atau otak,”tambahnya

“Kita harus menunjukan anggota psht bisa diterima dimana saja, dan bisa menerima siapa saja. Apapun sukunya, agamanya, rasnya, bahwa kita ajak mereka untuk bersaudara menunjukan kehormatan,” pungkasnya

Dilani pihak, Warga Kehormatan PSHT Provinsi Sumsel Kangmas. Lanosin, S. T mengaku sangat bangga dimana Ia dilantik sebagai warga kehormatan persaudaraan PSHT, terlebih menurutnya  tidak semua orang dapat menjadi warga kehormatan.

Bagus DiBaca Juga:   Thia Yufada Gencarkan Gerakan Khatam Qur'an Emak-emak di Muba Selama Puasa

“Dikarenakan disini dibutuhkan ketulusan dan keikhlasan hati seseorang untuk mendapat penganugerahan ini, jadi psht ini berorganisasi pencak silat organisasi ini bukan hanya sekedar di Indonesia saja melainkan sudah mendunia,” katanya

Dalam waktu dekat ini pula, Ia menuturkan  akan mengikuti bagaimana caranya membesarkan organisasi ini, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Salah satunya yakni saya memberikan satu unit ambulane untuk PSHT, Harapan saya tentu kedepan psht dapat berkembang dan berkerjasama dengan pemerintah untuk menjaga keamanan,” pungkasnya

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya