oleh

Gunung Batu Si Cantik yang Sembunyi di Jonggol

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75
Jum’at, siang-siang abis jum’atan gua surfing internet buat iseng-iseng, dan ga sengaja nemuin sesuatu hal yang bikin mulut ini terbuka lebar, “Haaaaah!!! Ada Ginian di Jonggol???”. Sumpah Pertama kali tahu ada ginian di sana, gua ga habis pikir “Gile bener, masa baru sekarang gua tahu beginian…..” dengan setengah kesal akhirnya saya cus cari informasi tambahan terkait lokasi ini.. Ternyata dekat dari Jakarta, Bekasi dan sekitaran daerah Cibinong, “Harus kesana besok!!!”..
Tuh Lancip Benerrr.. gimana naiknya??
Rock Mountain alias Gunung Batu, ga seperti gunung-gunung di luar negeri sana yang seluruh gunungnya ga ada pohonya sama sekali dan terlihat gersang sekali. Gunung Batu di sekitaran daerah Jonggol ini masih terdapat pohon-pohon bahkan ada pohon besar yang hidup disekitaran daerah ini, di sepanjang gunungnya pun masih terdapat tanaman-tanaman yang tumbuh bahkan di puncaknya.

Asik, Mungkin Bagi kalian yang butuh olahraga pendakian, yang super sibuk.. kalian bisa melepas rindu sensasi pendakian di Gunung ini, karena cuman butuh 1-2 jam dari Jakarta, Bekasi dan sekitarnya disamping itu hanya butuh sekitar 1-2 jam untuk mencapai puncaknya.. Asik gak? Keren banget buat para pensiunan pendaki, hehehe….

Rusak Bro jalannya
Untuk sampai kesini yang harus kalian tuju pertama kali adalah arah Jonggol, lalu focus arahkan ke cianjur dan sehabis itu cari arah Gn.Batu sampai kalian mendapatkan arah jelas ke Gunung Batu, jangan malu bertanya sama warga karena belokanya banyak,, hehee…

Hati-hati disepanjang perjalanan jalanan super jelek, bolong disana-sini dan belok-belok menyisir jalan berjurang. Siapin kondisi fisik kendaraan yang mumpuni biar ga nambah kerjaan hehee… Jangan putus asa kalau kalian ga nemu jalan yang bener, karena pas gua kesinipun kesasar broh!! Tapi dengan keinginan yang kuat akhirnya saya sampai dengan berkali-kali nanya ke warga. Hahaha.. Akhirnya setelah perjalan jauuuuh banget sekitaran 4 jam, kenapa 4 jam? Karena dari bekasi jemput Ibu presiden (baca : pacar) ke citayam dan cus citayam-bojonggede-citereup-cileungsi-jonggol selama 4 jam.. Macccceeeetttt Giiiilllllaaaaa!!!

Lanskap dari tempat parkir
Tempat parkir cukup luas, bisa pake motor, mobil tapi jangan pesawat ya. Tiket parkir motor Rp.10,000,- sedangkan mobil Rp.20,000,- aman dijamin, kalau kurang yakin bawa gembok tambahan. Jangan lupa bawa air yang cukup karena disana sama sekali ga ada air bersih (sumber air), disepanjang perjalanan kalian bisa menemukan warung makanan dan minuman tapi harganya beuhhhh.. air botol 1.5 liter dihargai Rp.8,000,-  sedangkan air 600 ml dihargai Rp.5,000,-. Jadi saran saya lebih baik bawa logistik sendiri.. dari tempat parkir kalian bisa melihat tegaknya Gunung Batu, kalau kalian jeli kalian bisa melihat orang-orang yang sedang berada di Puncak sana, sambil foto-foto.. hahaha.. Cuaca hari itu panas, sangaat panas, Jam 12.00 WIB broh gua sampe sana.. akhirnya dengan nekat gua dan Ibu Presiden mulai naik.. (Lanjut : Kondisi Medan pendakian GunungBatu)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya