oleh

Dompet Dhuafa Sumsel Gelar Tarhib Ramadhan

Palembang, Extranews —  Memeriahkan menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Dompet Dhuafa Sumatera Selatan menggelar acara Tarhib Ramadhan 1442H yang diikuti dengan serangkaian kegiatan SWAB Antigen dan Donor Darah. Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan tim kesehatan LKC DD Sumsel melakukan SWAB Antigen dan bersama pihak PMI kota Palembang melakukan donor darah langsung di lokasi tarhib Ramadhan, kantor DD Sumsel, Jl. Basuki Rahmat NO.1607E, Minggu (4/4).

Sebanyak 25 peserta yang hadir berhasil melakukan donor darah dan sebanyak 51 dari 52 orang peserta yang dilakukan SWAB Antigen dinyatakan negatif.Meski sedikit berbeda dari kegiatan tarhib Ramadhan pada umumnya, DD Sumsel menggelar acara tarhib dengan konsep “drive thru” dengan harapan para peserta hadir dapat langsung dilayani untuk melakukan SWAB Antigen atau donor darah tanpa perlu ada kerumunan atau antri yang terlalu lama. Protokol kesehatan juga terus dijalankan selama kegiatan tarhib.

Bagus DiBaca Juga:   Herman Deru: Inventarisir Semua Adat Budaya Sumsel Agar Tidak Punah

Peserta yang hadir terdiri dari petugas kebersihan kota Palembang, para pengemudi ojek online (ojol), relawan dan rekan media. Turut dihadiri langsung oleh pihak Pemkot Palembang, dr. Letizia, M.Kes dan jajarannya; perwakilan dari Dinas Kesehatan kota Palembang, Erikson; Bagian Kesra, Nur Ainun; UPTD DLHK Kebersihan; dan pihak Protokol kesehatan, Monalisa.

Selain itu juga digelar serangkaian kegiatan lainnya mengiringi tarhib Ramadhan DD Sumsel seperti peluncuran paket  Program Ramadhan Berbagi Berkah yang akan hadir selama bulan Ramadhan nantinya. Adapun paket berbagi tersebut berupa Program Berkah Takjil (berbagi menu berbuka berupa takjil bagi para muslimin yang sedang berpuasa); Program Berkah Berbuka (berbagi menu berbuka berupa makanan lengkap);

Program Sehat Berbagi Berkah (PSBB) (paket menu berbuka sekaligus pembagian hygiene kit); Program Tebar Zakat Fitrah; Parcel Berkah  Lebaran teruntuk dhuafa, supir ambulance, penggali kubur, anak yatim guru honorer; Kado Guru  Ngaji khusus untuk para guru ngaji terutama di pelosok Sumsel; dan Sedekah Al-Qur’an yang akan disalurkan Al-Qur’an bagi santri yatim/dhuafa dan masjid-masjid di pelosok yang masih kesulitan memperoleh Al-Qur’an.Dalam kesempatan ini juga DD Sumsel melalui perwakilan tim DD Sumsel menargetkan sebanyak 2,2 Milyar capaian penghimpunan donasi selama bulan Ramadhan nanti. Dengan harapan donasi yang terhimpun dapat menebar kebaikan yang semakin luas hingga menjangkau seluruh pelosok Sumsel.

Bagus DiBaca Juga:   Resep Ayam Kecap Pedas Manis

“Semoga bisa tercapai target DD Sumsel di bulan Ramadhan ini mampu menghimpun 2,2 Milyar donasi berupa zakat, infak, sedekah, dan wakaf, yang nantinya akan kita salurkan sesuai dengan syariat dan amanah. Aamiin”, ungkap M Amin Nudin, ketua Ramadhan 1442 H DD Sumsel.

Dompet Dhuafa Sumsel mengajak kepada seluruh kalangan masyarakat terutama warga Sumsel untuk terus semangat menebar kebaikan, berbagi berkah kepada sesame terutama di bulan Ramadhan ini melalui berbagai program yang ada di DD Sumsel.“Seluruh lapisan masyarakat mampu untuk turut berbagi dalam berbagai program kebaikan ini, takmesti menunggu banyak, tapi meski sedikit namun dari setiap masyarakat akan cukup untuk membantu banyak masyarakat yang membutuhkan”, tambah Bpk M Amin Nudin.Tarhib Ramadhan DD Sumsel ditutup dengan kegiatan pembagian paket Berbagi Pangan berupa sembako dan paket Hygiene Kit kepada 15 Penerima Manfaat (PM) dari petugas kebersihan kotaPalembang dan rekan-rekan media. Termasuk dari PWI Sumsel peduli yang diketuai oleh Marintan.

Bagus DiBaca Juga:   Pengurus IRMAS Masjid Taqwa Rejosari Dilantik, Tupuan Harpan Menanti

Kegiatan ini juga sebagai langkah awal dan sekaligus pembuka kegiatan menyambut Ramadhan 1442 H untuk berbagi berkah Ramadhan bersama DD Sumsel. Rel/fk

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya