Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

Dies Natalis ke-59 UIN Raden Fatah Palembang

*2. Pj Gubernur Agus Fatoni Hadiri Dies Natalis ke-59 UIN Raden Fatah Palembang*

Palembang. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menghadiri Sidang Senat Teruka dalam rangka Dies Natalis ke-59 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus A UIN Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (22/11/2023).

Fatoni menyebut UIN Raden Fatah Palembang tidak hanya sebatas mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bangku perkuliahan. Namun juga berperan aktif dalam kehidupan sosial kemasyarakatan serta pembangunan ekonomi daerah.

“Dunia pendidikan diharapkan bukan hanya memberikan bekal ilmu pengetahuan, tetapi juga memberikan bekal keterampilan, memberikan bekal untuk pendidikan karakter, untuk pendidikan akhlak dan juga pendidikan mental spiritual. Semuanya itu telah dilakukan UIN Raden Fatah,” ucap Fatoni.

BACA JUGA INI:   Kompak Pakai Gambo Muba, Pj Bupati Apriyadi Boyong Kepala OPD Halal Bihalal ke Forkopimda Sumsel

Melalui kesempatan ini, Fatoni mengucapkan selamat atas capaian prestasi yang diraih UIN Raden Fatah Palembang. Dia juga mengapresiasi kerjasama antara Pemprov Sumsel dengan UIN Raden Fatah Palembang yang terjalin selama ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama kolaborasi, sinergi dan koordinasi yang selama ini terbina sangat baik dengan Pemerintah Provinsi dan juga jajaran Pemerintah Kabupaten/kota,” ucap Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.A mengakui perkembangan UIN Raden Fatah Palembang secara kelembagaan sudah sampai kepada titik tertinggi dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri bertransformasi menjadi Universitas.

“Transformasi Institut Agama Islam Negeri menjadikan UIN Raden Fatah Palembang pada tanggal 17 Oktober 2014. Di usianya ke-59 tahun, UIN RF Palembang memiliki 13 program studi umum dari 47 program studi yang dimilikinya,” ucapnya.

BACA JUGA INI:   Pusat Pelayanan Umum di Sumsel Segera Terapan Sistem Informasi e-BLUD

Nyayu menyebut pada momen Dies Natalis ke-59  Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang terbilang istimewa karena bersamaan dengan pengukuhan enam orang guru besar. Di antaranya, Prof. Dr. Mawangir, M.Ag, Prof. Dr. Rr. Rina Antasari, M.Hum, Prof. Dr. Qodariah Barkah, M.Ag, Prof. Dr. Dian Erlina, M.Ed, Prof. Dr. Abdurahmansyah, M.Ag, Prof. Dr. Uswatun Hasanah, M.Ag. (rel)

 

BACA JUGA INI:   Pemkab Muba Hadiri Pelantikan H Asmar Wijaya Jadi Pj Bupati OKI