oleh

Curug Nangka – Liburan di Alam Bersama Keluarga

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75
Curug Nangka dari Bawah Air Terjun
Biasanya mayoritas Orang Jakarta berlibur ke kawasan Puncak Bogor. Sebenernya ada pilihan destinasi yang juga tak kalah Indah di Bogor, yaitu Kawasan wisata Gunung Bunder Bogor. Mungkin ini adalah kawasan yang tidak terlalu diketahui oleh orang Ibu Kota, karena terbatasnya informasi tentang kawasan ini. 
Mungkin ini saatnya kalian merubah tujuan wisata kalian, terlebih buat kalian yang suka udara dingin pegunungan. Dijamin kalian akan betah disini berlama-lama menikmati segarnya udara dan dinginya air jernih pegunungan.
Curug Nangka adalah destinasi yang paling mudah diakses oleh masyarakat, karena letaknya tidak terlalu jauh dari jalan utama dan akses jalan ke curug tidak terlampau sulit. Hanya butuh waktu kurang dari 30 menit kalian sudah sampai di curug utama.
Asiknya lagi ternyata di dekat Curug Nangka ada curug lain yang jarakanya tidak terlampau jauh, berkisar 1 km saja kalian sudah bisa berkunjung ke Curug lainnnya, yaitu Curug Daun dan Curug Kawung.
Curug Nangka dinamakan dari penduduk setempat karena jaman dulu di lokasi ini banyak pohon nangka yang tumbuh disekitar air terjun, entah bagaimana ceritanya sekarang pohon-pohon tersebut sudah tidak ada. 
Curug Nangka memiliki ketinggian 10 – 20 meter tergantung ketinggian curug mana, tapi ke curug utama kalian bisa menyisiri jalur air untuk sampai dibawah curug utama yang ketinggiannya 20 meter.
Kawasan wisata Curug Nangka terletak di ketinggian 750 mdl, memiliki udara yang dingin dan sejuk. Suasananya asri dan adem khas hutan pegunungan, sangat direkomendasikan untuk wisata keluarga. Buka bekal bersama dan menikmati alam menurut saya kegiatan yang sangat nikmat dilakukan Curug Nangka.
Fasilitas di Curug Nangka termasuk lengkap dan nyaman, ada mushola, kamar mandi, tempat makan dan lain sebagainya sebagai penunjung Wisata Curug Nangka ini. Waspada terhadap kera-kera liar disini, ada beberapa wilayah yang memang banyak keranya, jadi berhati-hatilah dan waspada jika sedang melewati wilayah kera.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya