Berikan Santunan Korban Tenggelam, Pj Bupati Muara Enim Kembali Ingatkan Orang Tua Tak Biarkan Anak Berenang di Sungai

 

Muara Enim-Sumsel, ExtraNews – Sering terjadi peristiwa orang tewas akibat tenggelam di sungai di Kabupaten Muara Enim, lantaran berenang di Sungai menuai keprihatinan mendalam bagi Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A.

Dirinya yang datang ke rumah duka bersama Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., menyampaikan belasungkawa serta memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal atas nama Florensia Fitri, bocah 8 tahun, di Kompleks Perumahan Thawalib III, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, jumat (09/11/2023).

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati kembali menyayangkan peristiwa tersebut terlebih korbannya adalah anak-anak, sehingga dirinya telah menginstruksikan kepada BPBD untuk segera memasang himbauan larangan mandi di sungai guna mengantisipasi terjadinya kejadian serupa.

BACA JUGA INI:   PJ Bupati Muara Enim Presentasi Kepala Daerah pada IGA AWARD 2021

Disamping itu Pj. Bupati juga mengingatkan kepada orang tua agar tidak membiarkan anak-anaknya bermain di sekitar sungai.

Lebih lanjut Pj. Bupati mengharapkan keluarga korban untuk bertawakal dalam menghadapi cobaan serta meyakini bahwa setiap cobaan yang datang akan selalu ada hikmah yang dapat dipetik.

Selain menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban, Pj. Bupati juga memberikan bantuan kepada BPBD dan Tim Penyelamat sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih atas gerak cepat dalam melakukan pencarian sampai korban berhasil ditemukan. (nur)

 

BACA JUGA INI:   Rapid Tes Antigen PPPK Guru, Langkah Cegah Covid