oleh

29 Pebalap Internasional Ikuti Gymkhana di Skyland Muba

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Tiket Nonton Gratis, Penonton Dijemput Pakai Bus

SEKAYU,Extranews – Seminggu lagi event balap Internasional Gymkhana (slalom) resmi dimulai di Bumi Serasan Sekate, yakni tepat pada 30 November-1 Desember 2019 di Sirkuit Internasional Skyland.

Ajang balap bergengsi besutan Pemkab Muba bersama Ikatan Motor Indonesia ini sedikitnya mendatangkan 29 pebalap dari 11 negara yang dipastikan bakal mengaspal di sirkuit yang memiliki standar internasional tersebut.

“Untuk pebalap Gymkhana ada 29 peserta yang akan berkompetisi nanti yakni diantaranya 6 Indonesia, 4 Malaysia, 4 Singapura, 2 Vietnam, 2 Talaiwan, 2 Kamboja, 2 Nepal, 2 Hongkong, 2 Brunei, 2 Thailand, dan 1 India,” ungkap Ketua Pelaksana Muba Asia Auto Gymkhana Cup 2019 Ridwan Tumenggung.

Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz, mengatakan saat ini progress persiapan sirkuit Internasional Skyland sendiri sudah siap 100 persen rampung.

Bagus DiBaca Juga:   Sumsel Bakal Tuan Rumah Kejurnas  Memanah

“Alhamdulillah kita sudah beberapa kali menyukseskan event balap tingkat nasional dan regional, Insya Allah event internasional skala Asia ini akan kita sukseskan juga bersama-sama,” ujarnya.

Fariz menambahkan, hebatnya lagi pada event ini Bupati Muba Dodi Reza menggratiskan tiket masuk serta menyiapkan angkutan bus gratis bagi penonton yang ingin menyaksikan event tersebut di Sirkuit Internasional Skyland.

“Jadi, selain tiket masuk menonton digratiskan, pak Dodi Reza juga menyiapkan angkutan darat berupa bus secara gratis untuk penonton,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengatakan Muba sebagai tuan rumah akan berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik.  “Sarana dan kebutuhan pebalap dari beberapa negara ini tentu akan dimaksimalkan,” tuturnya.

Bagus DiBaca Juga:   Gubernur Desak PELTI Sumsel Rutin Gelar Turnamen

Menurut Dodi, keberhasilan sebagai tuan rumah yakni bagaimana caranya dapat membuat peserta dan penonton nyaman dan aman. “Kita berharap event balap internasional ini bisa sukses dan berjalan lancar,” imbuhnya.

Lanjut Dodi, pada Desember ini tidak hanya Gymkhana yang digelar di Muba. Pada 7-8 Desember juga akan digekar International Supermoto Cup 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Skyland.

“Dua event internasional ini harus kita sukseskan, jadikan Muba sebagai tuan rumah yang sukses dan berkesan bagi peserta,” pungkasnya. Red

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya