11 Inovasi dari Muaraenim Diikutkan Lomba

11 Inovasi Pelayanan Publik Ikut KIPP 2021
Muara Enim -Extranews, Sebanyak 11 inovasi pelayanan publik Kabupaten Muara Enim siap mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2021 yang diadakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Rapat finalisasi tersebut dipimpin langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum didampingi Kepala Bagian Organisasi Wulandari, menghasilkan 10 Inovasi Umum dan 1 Inovasi Replika (11 Inovasi) yang diantaranya Rendang Pedas (Rekam Datang Penyandang Disabilitas) dari Disdukcapil, BUNGA DESA (Bupati Ngantor Di Desa) dari Bagian Kesra, SIMPAPDES (Sistem Penjaringan Aparatur Pemerintah Desa) dari DPMD, SISTER IT dan MAKIN RAME (Mobil Akses Komunikasi dan Informasi Rakyat Muara Enim) dari Diskominfo yang akan diikutkan dalam KIPP tahun 2021 ini.
“Kabupaten Muara Enim menyiapkan 11 inovasi pelayanan publik yang beradu di KIPP 2021. Mudah-mudahan dapat bersaing dan mendapatkan hasil terbaik,”kata Asisten III Maryana Ir disela rapat persiapan KIPP 2021 di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Senin (10/5).
Dikatakanya, kita harapkan tahun ini mudah-mudahan bisa mengulang kembali apa-apa yang sudah kita torehkan sejak tahun 2015 yang mana 4 Inovasi kita sudah masuk dalam TOP 99. Untuk itu, Asisten III meminta kepada seluruh Inovator agar dapat sungguh-sungguh dalam mengikuti KIPP ini sehingga nanti hasilnya akan sesuai dengan yang kita rencanakan dan kita harapkan.
Menurutnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Muara Enim sedang melakukan pendampingan di masing – masing inovasi yang dipegang inovator. Hal ini untuk dilakukan pembimbingan baik dari sisi pembuatan penulisan proposal, pengumpulan data, hingga impelementasi dari yang ditulis menjadi paparan. “Inovasi pelayanan publik ini harus memberikan kontribusi terhadap capaian SDGs Nasional,”tandasnya.NH

BACA JUGA INI:   Semen Jangan Sampai Habis

INOVASI : 10 Inovasi Umum dan 1 Inovasi Replika ikut Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2021