Pasang Iklan Murah Meriah

woOW!! 300 Ribu Orang Nonton Live Capres Anies Baswedan di TikTok

woOW!! 300 Ribu Orang Nonton Live Capres Anies Baswedan di TikTok

ExtraNews – Dalam perjalanan daratnya di beberapa lokasi di Jawa Timur, Kamis (28/12/2023) malam, capres 01 Anies Baswedan menyempatkan diri live TikTok dan menerima sejumlah pertanyaan dari netizen serta kaum muda.

Berbagai bahasan ringan dan pesan Anies yang dekat dengan keseharian anak muda disampaikan, mulai dari jangan takut gagal, skripsi, pengalaman baru. Bahkan ada momen Anies yang bertanya kepada netizen cara mematikan live TikTok dan disambut hangat netizen.

Dalam live TikTok bertajuk “Temani Saya di Jalan” sekitar pukul 22.00 malam dan berdurasi 27 menit itu, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini mendapatkan viewers 302.700 warganet.

BACA JUGA INI:   Temui Pimpinan MPR RI, Gatot Nurmantyo Bahas Kudeta Konsitusi Pemerintahan Jokowi

Dalam live itu, Anies bercerita soal kegagalan adal hal tak perlu dipermasalahkan, karena yang lebih berbahaya adalah berhasil tetapi dengan target yang lebih rendah.

“Jadi kadang-kadang tidak berhasil meraih yang direncanakan, tidak apa-apa. Yang lebih berbahaya itu berhasil, tetapi rencana terlalu rendah,” ucapnya.

Netizen Apresiasi Anies

Berbagai komentar pun muncul dari netizen setelah Anies melakukan live TikTok. Sebagian besar memberikan apresiasinya.

Akun @flickeraya misalnya mengutip ucapan live TikTok Anies di akun X-nya. “Kita tidak mungkin bermimpi hal yang tidak kita ketahui, Pak Anies di live TikTok sekarang banget. Gosh that’s actually very true.”

Sementara akun X @kimmytaerae merasa tersemangati oleh Anies untuk segera menyelesaikan skripsinya. “Pak Anies next live TikTok saya mau konsul skripsi, vibes-nya kayak maju ke dospem,” ujar Kimmy.

BACA JUGA INI:   Viral! Video Kampanye Anies Baswedan Sebut Malaikat Jibril, Netizen: Kemarin Imam Mahdi, Sekarang Malaikat Jibril, Besok..., Cek Fakta Kebenaranya Disini!

“Yang aku ingat kemarin pas live Pak Anies bilang ‘kuliah itu pas dijalani berat, tapi kalo udah lulus, ceritanya ya tinggal bahagianya aja’ Ya bener sih, siap siap kuliah luring!” komentar akun X @ayunindy17.

Akun X @breakitty merasa live TikTok Anies seperti kuliah malam. “Pak Anies live tiktok berasa kuliah malem,” ujarnya.

“Jangan takut bermimpi, mimpi itu gratis. Kita harus punya bacaan yang luas supaya mimpi kita luas karena yang diimpikan dan yang dibayangkan selalu yang kita ketahui,” kata @reefqyk.

Sementara sebagian netizen dan kaum muda lain berkomentar tentang pertanyaan Anies soal cara mematikan live TikTok. (*)

BACA JUGA INI:   Ilyas Panji Alam Ogah Jawab Pertanyaan Wartawan, Soal Ombudsman Sumsel, Memilih Ngelonyor Pergi