Wisata Perairan di Dermaga Dishub Sekayu Bakal Difungsikan Lagi

Liburan Pj Bupati Muba Susur Sungai Musi Gunakan Kapal Putri Cindai

 

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Kabupaten Musi Banyuasin yang didominasi wilayah perairan ingin memaksimalkan potensi sektor wisata perairan.

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud, Minggu (1/1/2023) di sela menelusuri Sungai Musi dari Dermaga Dishub Kelurahan Serasan Jaya Sekayu berencana akan memfungsikan lagi Dermaga Dishub Sekayu.

“Ini kan kita ada kapal wisata KM Putri Cindai yang fasilitasnya sangat bagus. Ada karaoke, toilet, dapur pokoknya VIP. Sayang kalau tidak difungsikan untuk kebutuhan wisata perairan, jadi harus kita fungsikan lagi,” ujar Pj Bupati Apriyadi

Dikatakan, ke depan dirinya berencana akan membuka fasilitas wisata perairan dengan kapal KM Putri Cindai untuk memfasilitasi wisatawan yang berkunjung ke Sekayu.

“Ya, nanti kita siapkan paket-paketnya. Kita tarik retribusi untuk wisata, nggak usah mahal-mahal yang penting orang itu suka dan tahu wisata perairan di Sekayu ini,” ucapnya.

Pantauan di lokasi tampak Pj Bupati Apriyadi Mahmud menelusuri Sungai Musi mulai dari Dermaga Dishub hingga Sukarami. [rel]

Komentar