Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Berita  

Wisata Alam Taman Bunga Selecta Batu Malang

Jembatan Selecta dan Lumutnya

Berdiam sejenak di Alun-Alun Kota Batu, menikmati segarnya udara pegunungan dan ademnya pemandangan karena dikelilingi oleh bukit-bukit dan gunung. Minum teh hangat dan sedikit camilan hangat bisa di coba disekitar sini, rasanya nikmat sekali. Setelah santai sejenak saya mencoba untuk mencari informasi warga setempat kemana tempat wisata dekat sini dan asik untuk menikmati alam. Akhirnya kami mendapatkan rekomendasi dari warga setempat tempat asik untuk menikmati keindahan dan kesuburan Taman Bunga Selecta.

Tidak terlalu jauh dari Alun-Alun Kota Batu, terletak di sebelah selatan dengan jalan sedikit menanjak. Perjalanan sangat menyenangkan, hari itu lalu lintas lancar dan cuaca sangat baik. Disepanjang perjalanan kita akan disajikan pemandangan Gunung Arjuna yang indah dengan pohon-pohon yang rimbun hijau. Disini banyak pertanian warga ada kebun-kebun buah, kebun bunga dan kebun sayuran, kalian juga membeli hasil pertanian dari petani setempat untuk oleh-oleh. Disini juga ada wisata petik apel yang bisa kita kunjungi jika penasaran ingin merasakan memetik apel langsung dari pohonya.

BACA JUGA INI:   nasi lemak kampung pandan hijau
Sky Bike Wahana Favorit

Sesampainya di Pintu Gerbang Selecta, saya melihat ada hotel tersedia untuk anda yang ingin merasakan menginap di sekitaran Selecta. Lingkungan disini sangat nyaman untuk berlibur, udara yang bersih, jalanan yang bersih, pohon-pohon hijau sejauh mata memandang dan juga air yang dingin dan segar. Sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga.

Sesampainya di pintu gerbang, kalian akan menemukan tiket masuk dengan harga yang tertera disana. Harga tiket masuk Rp 25.000 / Rombongan 20.000, dengan biaya parkit Bus = Rp.20.000, Mobil = Rp.10.000 dan Motor = Rp 5.000. Tempat ini bisa dikunjungi dari pukul 06.00 – 18.00 WIB, jadi kalian bisa datang pagi-pagi saat masih sepi dengan udara dingin pegunungan pagi.
Wahana Air di Selecta

Saat saya mulai masuk ke sini, kesan pertama yang saya dapat adalah suasananya sangat nyaman sekali. Pemandangan hijau dimana-dimana, tata ruang lingkungan yang sangat baik dan indah, dihiasi dengan kabut tipis dan udara dingin pegunungan. Saya baru mengetahui bahwa ada beberapa fasilitas yang bisa dirasakan dalam Selecta yaitu Flyng Fox, Naik Kuda, Perahu Bebek, Perahu Ayun, Play Ground dan yang paling favorit dan menyenangkan untuk saya adalah Sky Bike yang melewati taman bunga.

BACA JUGA INI:   TMMD Bojonegoro, Rumah Program Aladin Pasir Akan Segera Ditempati

Tempat favorit anak-anak yang lain adalah wahana airnya, disini tersedia Water Park yang airnya sangat jernih dan tentu saja dingin sekali. Ada perosotoan untuk orang dewasa dan anak-anak, sangat menyenangkan untuk merasakan dinginya air dengan pemandangan cantik yang tersaji di Selecta.

Sedikit Sisi Taman Bunga Selecta

Spot paling indah ada di hamparan Taman Bunga yang ada di Selecta, bunga berwarna-warni dengan tata letak yang sangat baik dan esensi keindahan yang baik. Berbagai macam jenis bunga ada disini, antara lain Garbera, Soka, Daffodils, Aster, Hydrangea (Hortensia), berbagai macam mawar dan lain sebainya. Sangat menyenangkan untuk berfoto disini dengan back ground bunga yang berwarna-warni, sambil menikmati hidangan kotak bekal masakan sendiri yang dibawa dari rumah. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk anak-anak mengenal tanaman bunga, dan sebagai ajak edukasi untuk mengenal lingkungan dan menjaganya sedari dini.

BACA JUGA INI:   Tausyiah Ramadhan dan Bukber KGHC

Jika anda pulang kemalaman, bisa kok menginap di Hotel Selecta. Harganya saat itu sekitar Rp. 600.000-750.000, jika ingin sewa cottage harganya sekitar Rp.2.300.000. Rasakan sensasi menginap dengan cuaca yang sejuk di tempat yang indah ini, dan rekam momen ini bersama keluarga tersayang.

Secara keseluruhan tempat ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi dan sangat direkomendasikan untuk tempat liburan keluarga.

Happy Travelling ^.^v #Malang #Selecta #KotaBatu #WonderfulIndonesia