oleh

Warga Macang Sakti Minta Pemkab Muba  Bangunkan Puskesmas

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Bertahun-tahun warga Desa Macang Sakti Kecamatan Sanga Desa belum bisa menikmati tempat pelayanan kesehatan atau Puskesmas langsung mendapat perhatian Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi.
Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Kamis (30/6/2022) Pj Bupati Apriyadi menyempatkan diri mampir untuk Silaturahmi dan Serap aspirasi ke Desa Macang Sakti dengan menjumpai sejumlah Tokoh Masyarakat setempat.
“Fasilitas kesehatan sangat kami perlukan semoga pak Bupati bisa dibangun Puskesmas disini, karena kalau ada warga yang sakit kami terpaksa ke Puskesmas yang jauh dari desa kami,” ungkap Tokoh Masyarakat Desa Macang Sakti, Arpa’i.
Dikatakan, Puskesmas yang diharapkan dibangun di Desa Macang Sakti juga bisa melayani rawat inap. “Jadi kami tidak perlu jauh-jauh lagi kalau mau dirawat,” tuturnya.
Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi langsung merespon permintaan warga Desa Macang Sakti. Ia mengungkapkan, kebutuhan Puskesmas atau tempat pelayanan kesehatan sangat mendesak dibutuhkan warga Macang Sakti.
“Ya benar, ini mendesak dan Insya Allah pembangunannya segera direalisasikan agar tidak perlu jauh-jauh lagi ke puskesmas,” ungkapnya.
Lanjutnya, permintaan puskesmas yang nantinya dibangun juga dioperasionalkan sebagai tempat rawat inap, Apriyadi mengaku hal tersebut akan dikaji lagi lebih lanjut, pasalnya ada aturan yang membatasi pelayanan puskesmas untuk dijadikan tempat rawat inap.
“Nanti regulasinya kita lihat terlebih dahulu, kalau memang bisa untuk rawat inap tentu pasti kita realisasikan demi masyarakat Macang Sakti,” tegasnya.
Ia mengaku, tidak hanya kebutuhan puskesmas, namun Pemkab Muba juga akan menganggarkan alokasi untuk perbaikan jalan di Desa Macang Sakti. “Kalau jalan diperbaiki akan memudahkan aktifitas warga,” pungkasnya.
Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Apriyadi yang disambut gembira warga masyarakat Desa Macang Sakti juga turut didampingi Dandim 0401 Muba Letkol ARM Dede Sudrajat, Kepala Perangkat Daerah Muba dan Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi. (rel)

Komentar