Warga Desa Talang Simpang Jirak Dirugikan Akibat Kebocoran Pipa Minyak Medco

Internasional97 Dilihat

Warga Desa Talang Simpang Jirak Dirugikan Akibat Kebocoran Pipa Minyak Medco

Jirak, Extranews —- Abang Kuswandi, Salah seorang warga Desa Talang Simpang, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, mengaku mengalami kerugian atas dampak kebocoran pipa minyak milik PT Medco.

Kebocoran pipa sebulan lalu, 18 Oktober 2022,  telah diatasi oleh perusahaan penambangan minyak setelah diketahui kebocoran tersebut.

Menurut Kuswandi, yang menghubungi media ini beberapa hari lalu, dirinya dirugikan karena luapan minyak mentah itu merusak kebun karet, sawit dan memenuhi pekarangan rumahnya.

“Hingga saat ini tidak ada kejelasan dari manajemen PT medco berkaitan dengan kerusakan lahan kebun,” jelas Kuswandi sembari mengirimkan foto-foto areal kebun miliknya yang mengalami kerusakan.

Sementara itu melalui wartawan di Pali, menghubungi pihak Medco, bahwa pihak Medco tidak melakukan ganti rugi karena kebocoran pipa akibat pihak ketiga yang melakukan vandalisme.

Sementara itu, PT Medco E & P Indonesia (Medco E&P) terkait kebocoran tersebut, telah menangani kebocoran pipa milik negara yang dioperasikan Perusahaan yang diduga akibat tindakan penggesekan atau vandalisme di Desa Talang Simpang, Musi Banyuasin, pada Sabtu (15/10).

Kejadian tersebut diinformasikan oleh petugas Perusahaan yang langsung mengirim tenaga teknis untuk melakukan perbaikan.

Saat ini, Perusahaan melakukan penutupan aliran pipa dan memastikan lokasi aman. “Perusahaan juga telah berkoordinasi dengan aparat terkait dan kepala desa setempat. Medco E&P menyayangkan tindakan vandalisme ini karena tidak hanya merugikan perusahaan, tapi juga negara,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi. Bi/fkr

Komentar