oleh

Viral! VIDEO Masuk ke Kawasan PIK, Pengendara Ini Dipalak Satpam Rp50 Ribu

JAKARTA, ExtraNews – Sebuah video viral tersebar di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorang pengendara yang hendak masuk di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara dan kemudian di tahan petugas keamanan atau Satpam yang diduga dimintai sejumlah uang.

Berdasarkan unggahan @citizen_jurnalise perekam video mengarahkan kameranya ketiga orang satpam berseragam tersebut. Terlihat juga, satu pengendara motor yang diakui sebagai bos dari perekam video sedang berbicara kepada satpam-satpam tersebut.

“Security PIK 2,Minta pungli. gua ditahan disini gaboleh masuk sebelum bayar. Sampai bos gua datang kesini, buat bayar Rp 50 ribu,” tutur perekam video dikutip MNC Portal Indonesia, Minggu (14/11/2021).

Perekam mengatakan, saat itu petugas meminta uang untuk tebusan surat. Padahal, menurut perekam, dia mempunya surat jalan lengkap untuk mengantar barang.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Penjaringan Kompol Ronaldo Aser membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, kedua pihak telah menyelesaikan permasalahan lewat jalur damai.

“Kita sudah periksa. Kedua pihak sudah berdamai secara keleluargaan,” ujar Ronaldo ketika dikonfirmasi, Minggu (14/11/2021).

Ronaldo menambahkan, atas damai tersebut pihak-pihak tidak ada yang melanjutkan ke kepolisian. Namun, Ronaldo belum menjelaskan terkait alasan permintaan uang tersebut.

“Betul (tidak ada laporan kepolisian).” tukasnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @citizen_jurnalise

[okz]

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya