Viral! Video Kampanye Anies Baswedan Sebut Malaikat Jibril, Netizen: Kemarin Imam Mahdi, Sekarang Malaikat Jibril, Besok…, Cek Fakta Kebenaranya Disini!

Viral! Video Kampanye Anies Baswedan Sebut Malaikat Jibril, Netizen: Kemarin Imam Mahdi, Sekarang Malaikat Jibril, Besok..., Cek Fakta Kebenaranya Disini!

ExtraNews – Baru-baru viral sebuah video yang menunjukkan tim kampanye capres nomor urut 1, Anies Baswedan di Bekasi, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar, sosok pria tersebut tampak menyebutkan Malaikat Jibril dalam kampanye. Video tersebut diunggah di akun TikTok @agung_jawink dan viral di kalangan masyarakat.

Bagaimana tidak, setelah membawa-bawa Imam Mahdi kini tim kampanye Anies menyebut malaikat Jibril dalam sebuah acara politik.

“Makin ngaco aja penduduknya sampai bawa2 malaikat Jibril,” tulis caption @agung_jawink dikutip pada Jumat (26/1/2024).

Ia mengatakan mendapatkan wahyu dari Malaikat Jibril untuk masyarakat agar memilih Anies Baswedan. “Hamba itu namanya Anies Baswedan, dia akan panggil Malaikat Jibril.

Wahai Jibril, aku mencintai hambaku yang insyaAllah namanya Anies Baswedan, kabarkan pada seluruh umatku, seluruh makhluk-ku, bahwa aku mencintai Anies Baswedan.” “Maka jibril akan mengatakan kepada seluruh makhluk di langit, seluruh makhluk di Bumi, cintailah Anies Baswedan,” ujar pria tersebut.

“Maka, InsyaAllah makhluk di langit dan makhluk di Bumi semuanya akan mencintai Anies Baswedan dan mendoakan pada 14 Februari insyaAllah Anies Baswedan Presiden Republik Indonesia,” lanjutnya.

Video tersebut sontak viral dan menjadi perbincangan hangat masyarakat.

Kejadian nyeleneh tim kampanye Anies ini bukanlah pertama kalinya. Sebelumnya pun pernah menyebutkan Imam Mahdi dalam kampanye. “Aduh aduh, dulu imam mahdi skrg malaikat jibril.

BACA JUGA INI:   Warganet Sebut Gibran Tidak Punya Etika saat Debat Cawapres 2024

Ada ada aja si paling waras,” tulis netizen. “Ini sejak kapan malaikat Jibril ngasih wahyu kampanye dah,” tulis lainnya. “Kemaren imam Mahdi truss sekarang malaikat Jibril besokkkk apa lagiiii anjayyyy,” tulis netizen.

“Yaelah sengkuni sengkuni, ada ada timnya,” tulis lainnya. “Malaikat Jibril udh dibawa-bawa aja ni ke kampanye,” tulis lainnya.

Ketua TPD AMIN Jabar Jelaskan Konteks Viral Kampanye Sebut Jibril



Viral! Video Kampanye Anies Baswedan Sebut Malaikat Jibril, Netizen: Kemarin Imam Mahdi, Sekarang Malaikat Jibril, Besok..., Cek Fakta Kebenaranya Disini!

 

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Jawa Barat, Haru Suandharu, menjelaskan soal potongan video pernyataannya yang viral di media sosial. Pidato Haru saat mengampanyekan Anies Baswedan tersebut menyebutkan malaikat Jibril.

Dalam video yang viral tersebut, Haru berada di atas panggung yang dipadati massa dengan atribut PKS. Haru menyapa masyarakat Bekasi yang hadir di lokasi. Selain itu, Haru juga menyebutkan target kemenangan di Bekasi yakni 80% suara.

Saat dikonfirmasi, Haru menyebut pidato itu merupakan doa untuk kemenangan.

“Kan kita bukan negara sekuler. Boleh dong kalau misalnya kita kampanye mari kita berdoa untuk kemenangan kita kepada Allah SWT,” kata Haru dikonfirmasi, Kamis (25/1/2024).

Haru mengaku teringat sebuah kisah. Haru kemudian mengungkit hadis.

“Saya kira kalau mau Mas Anies itu terpilih, maka saya ingat nih sebuah kisah, ada hadis, Allah SWT mencintai seorang hamba, gitu. Jadi mendoakan. Ada kisah dari hadisnya, kalau Allah mencintai seorang hamba maka Dia akan memanggil kepada malaikat Jibril. Allah mencintai hamba ini, di hadis namanya Fulan aja gitu. Tapi malaikat Jibril itu akan mengabarkan kepada semua makhluk di langit bahwa Allah mencintai si Fulan,” kata Haru.

BACA JUGA INI:   Caleg yang Melakukan Politik Uang dalam Pemilu, Terancam 4 Tahun Penjara dan Didiskualifikasi

“Saya bilang, ya mudah-mudahan Allah mencintai Mas Anies. Kalau Allah mencintai Mas Anies, Mas Anies dicintai sama penduduk langit, kalau dicintai penduduk langit pasti Mas Anies juga dicintai penduduk di bumi. Makanya kan itu bilangnya ‘semoga’, ‘insyaallah’, gitu,” lanjut dia.

Kabid Humas DPW PKS Jabar, Alimul Hakim, kemudian mengirimkan video utuh pernyataan Haru. Berikut ini pernyataan utuh Haru:

Bapak Ibu ingin Pak Anies jadi presiden? Tahu caranya bagaimana? Gimana caranya? Oke, tanggal 14 Februari siap datang ke TPS? Siap coblos nomor 1? Insyaallah. Saya mau ceritakan sebuah kisah. Jika Allah SWT mencintai seorang hamba, dan kita berharap hamba itu namanya Anies Baswedan, dia akan panggil malaikat Jibril. Wahai Jibril, Aku mencintai hamba-Ku yang insyaallah namanya Anies Baswedan. Kabarkan kepada seluruh umat-Ku, seluruh makhluk-Ku, bahwa Aku mencintai Anies Baswedan. Maka Jibril akan mengatakan kepada seluruh makhluk di langit, seluruh makhluk di bumi, cintailah Anies Baswedan. Maka insyaallah makhluk di langit dan mahkluk di bumi semuanya akan mencintai Anies Baswedan dan mendoakan pada 14 Februari insyallah Anies Baswedan presiden Republik Indonesia. Siap Bekasi memenangkan Anies Baswedan 80 persen? Siap menang satu putaran? Pasangan presiden nomor 1 cukup menang satu putaran.

Sementara itu beredar di jejarang chat media sosial video fakta kebenaranya, dengan caption: Saya jadi penasaran karena jadi ramai soal Anies Baswedan dan Malaikat Jibril.

BACA JUGA INI:   Yakin Golkar Sumsel Ciptakan Pilkada Aman dan Damai, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri Sambangi Markas Golkar Sumsel

Akhirnya ketemu video lengkapnya..

Dasar para buzzer-Rp, kerjaannya cuma menebar hoax dan fitnah.

Insya Allah Anies – Muhaimin (AMIN) yg akan menang.!
Aamiin.!.

(red**)