oleh

Verifikasi Pendaftar Tes Jalur Mandiri di SMAN 3 Dibatasi Per Hari, Pendaftar Diminta Datang Lagi

Verifikasi  Pendaftar Tes Jalur Mandiri di SMAN 3 Dibatasi Per Hari, Pendaftar Diminta Datang Lagi 

Palembang, Extranews —- Sejumlah pendaftar jalur tes mandiri di SMAN 3 Palembang harus kecewa dan balik kanan, karena jumlah pendaftar yang diverifikasi dibatasi. Pelayanan pun ditutup pukul 13.00. Pemantauan di lokasi SMAN 3 Palembang, terlihat orangtua siswa menunggu antrean. 

Seorang warga yang membawa anaknya yang mendaftar di SMAN 3, mengaku kecewa karena tidak ada pemberitahuan jika harus dibatasi. Beberapa orangtua calon siswa yang mau verifikasi daftar tes mandiri harus pulang. Seorang petugas yang mengaku sebagai penitia menjelaskan ke sejumlah orang tua calon siswa, untuk pengambilan nomor antre pagi pagi jam 08.00. Verifikasi dilakukan  hingga tanggal 23 Juni 2020.

Berita Terkait!:   Disertasi Dodi Diharapkan Jadi Solusi Pengembangan KEK TAA

Beberapa orang tua siswa mengaku kecewa, karena mengapa tidak diberitahu saja misalnya yang nomor pendaftaran dari nomor sekian ke nomor sekian diberi spare waktu untuk verifikasi. “Ya sudah Senin mau ke sini lagi, ujar salah seorang orang tua calon siswa yang mendaftar di SMAN 3 Palembang,” ujarnya kesal karena tidak ada informasi yang jelas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Palembang yang menerima sebanyak 432 siswa baru untuk tahun pelajaran 2020/2021, masih membuka jalur tes mandiri. “Setelah melalui zonasi dengan 130 orang kuota, masih membuka kesempatan jalur mandiri,” demikian dijelaskan oleh Kepala SMAN 3 Palembang, Dra Hj Purwiastuti Kusumastiwi, MM kepada wartawan Extranews, Kamis (18/6). Bagi yang memenuhi syarat nilai rata rata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris secara akumulatif 85 dapat mendaftar dan tes jalur mandiri. 

Purwiastuti menjelaskan, ada beberapa jalur tes di SMAN 3, yaitu jalur zonasi, jalur tes mandiri, jalur prestasi (akademik dan non-akademik), jalur afirmasi dan jalur mutasi orangtua. fk

Komentar