oleh

Unggul 45 Suara, Hendri Zainuddin Ketua Umum KONI Sumsel 2020-2024  

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

 PALEMBANG,EXTRANEWS – Hendri Zainuddin terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2020-2024, pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musyorprov) di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (21/12).

Hendri Zainuddin ,unggul 45 suara ungguli Aliandra Gantada yang memperoleh 29 suara

Hendri Zainuddin terpilih usai meraih 45 dari 74 total suara yang diperebutkan. Sementara pesaingnya Aliandra Pati Gantada hanya meraih 29 suara. Usai terpilih, Hendri langsung menunjuk dua formator yang bertugas menyusun kepengurusan KONI Sumsel 2020-2024, yakni Ketua KONI Kota Palembang Suparman Romans Pengurus Provinsi ( Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sumsel Ahmad Yani.

“Terima kasih pada semua peserta Musorprov. Kita hari ini mencatatkan sejarah. Untuk pertama kali ada pemilihan secara voting,” kata Hendri Zainuddin.

Manajer Sriwijaya FC (SFC) ini juga mengajak semua insan olahraga di Sumsel untuk sama-sama bertekad untuk memajukan olahraga di Sumsel. “Saya mohon maaf jika saya ada salah dalam berinteraksi selama proses pencalonan ini,” tutup Hendri.

Sebelumnya Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya berharap pada Pembukaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) IX KONI Provinsi Sumsel tahun 2019, dapat lebih meningkatkan lagi prestasi olahraga di Provinsi Sumsel.

Bertempat di Ballroom Hotel Swarna Dwipa (21/12), Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengakui bahwa olahraga saat ini menjadi sektor terdepan dalam membangun daerah.

“Olahraga mempunyai peran sangat penting untuk memajukan daerah. Kita sadari kegiatan keolahragaan menjadi aktivitas yang dinamis dan menjadi alat perjuangan bangsa,” katanya

Menurutnya, pengembangan dan pembangunan olahraga memerlukan sentuhan semua pihak, tanpa kecuali. Sebab pengembangan olahraga bukan hanya menjadi domain pemerintah ataupun pembina olahraga tetapi menjadi komponen bangsa.

Selanjutnya, Ia menghimbau KONI melakukan adaptasi sekaligus melihat arah perkembangan di masa yang akan datang, oleh karena itu pula para pengurus organisasi dapat melihat perkembangan yang ada.

“Ini tanggungjawab semua dalam rangka memajukan pembinaan olahraga, sudah saatnya para pengurus organisasi keolahragaan melihat berbagai perkembangan untuk mampu pembinaan olahraga baik di tingkat internasional maupun nasional,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini Ketua KONI Pusat yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum 1 Mayjen. Purn. Suwarno, Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel H. Dheni Zainal, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.Prap

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya