oleh

Total 4 Pasien Covid-19 di Sumsel Dinyatakan Sembuh

Total 4 Pasien Covid-19 di Sumsel Dinyatakan Sembuh, 

Istri Wawako Prabumulih Positif Corona dan Dirawat di Rumah 

Palembang, Extranews — Kabar gembira bagi warga Sumsel, terkait penanganan pasien positif covid-19 di Sumsel sudah dinyatakan sembuh empat orang. Dari keempat pasien tersebut, satu pasien masih di rumah sakit dan tiga pasien sudah keluar dari rumah sakit. Total pasien covid-19 positif di Sumsel 18 orang. Salah satu pasien covid 19 positif yaitu istri Wawako Prabumulih. 

Demikian disampaikan oleh Jubir pengendalian dan penanganan covid-19 Pemprov Sumsel, Yusri, Minggu (12/4) melalui konferensi pers via virtual.

Terkait dengan istri wawako Prabumulih yang menjadi pasien positif covid-19, menurut Yusri saat ini kondisinya stabil dan dilakukan perawatan di kediamannya di Prabumulih. “Saat ini dilakukan isolasi mandiri dengan pemantauan tenaga kesehatan, “ ujar Yusri. Yusri berpesan kepada pasien yang dirawat di rumah tetap diisolasi dan harus memastikan standar kesehatan. Jika pasien bersangkutan keluar rumah, maka akan dibawa ke rumah sakit. 

Pasien covid 19 yang sembuh satu orang dari Palembang, satu pasien dari OKI dan satu orang dari Jakarta. Satu lagi yang rencananya besok baru keluar dari rumah sakit belum disebutkan identitasnya.

Yusri mengimbau, kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan tetaplah di rumah. Selalu mengikuti standar kesehatan dan selalu mencuci tangan pakai sabun serta selalu menggunakan masker. Yusri menjelaskan, kepada masyarakat yang ada gejala sakit segera lapor ke petugas kesehatan. Jangan takut dan jangan malu untuk menjalankan perawatan, ini semata-mata mencegah dan memutuskan rantai virus. Fk

Komentar