oleh

TMMD Kodim Bojonegoro, Satgas Lakukan Pendampingan Petani Ngrancang

-TNI-158 views

Bojonegoro – Berbagai kegiatan baik fisik ataupun non fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 Di Kabupaten Bojonegoro tak henti dilakukan. Hal ini dilakukan oleh para prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat setempat.

Dari pantauan, personel Satgas TMMD di Tambakrejo, Bojonegoro, membantu masyarakat tani di desa Ngrancang perawatan tanaman padi dilahan pertanian.

“Kegiatan mulai dari penyuluhan, perawatan tanaman hingga pemanenan tanaman padi terus kita lakukan. Hal ini wujud sinergi antara TNI dan masyarakat melalui pendampingan dalam pelaksanaan program pembangunan pertanian,” demikian disampaikan Komadan SSK Satgas TMMD Kodim Bojonegoro, Lettu Ckm Suroto, Kamis (11/3/2021).

Berita Terkait!:   Kunjungi Peternak Ayam Boiler, Ini yang Dilakukan Dansatgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

Kegiatan penyuluhan melalui komsos Satgas TMMD ke 110 ini juga merupakan peningkatan kapasitas SDM pertanian, pemanfaatan sarana dan prasarana, serta pendampingan penerapan inovasi teknologi pertanian, serta bidang kerja sama lain dalam upaya mencapai swasembada pangan.

“Hal ini juga pelaksana Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) sejalan dengan Program TMMD ke 110 untuk membantu membangun masyarakat baik secara fisik ataupun secara Sumberdaya Manusia masyarakat petani,” Tambah Pria yang juga Komandan Kodim 0813/Bojonegoro. (Pendim 0813)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya