oleh

TMMD Bojonegoro, Linmas Jatimulyo Dilatih Dasar Penanggulangan Kebakaran

-Berita-97 views

Bojonegoro – Selain Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Ngrancang pelatihan dasar pemadaman dan penanggulangan Kebakaran juga dilakukan oleh Dinas Damkar (Pemadam Kebakaran) Pemkab Bojonegoro di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

Kegiatan ini adalah bentuk kerja sama antara Dinas Damkar bersama Program TMMD ke-110, untuk menunjang program TMMd ke-110 di Desa Jatimulyo untuk meningkatkan SDM dan kapasitas Linmas di Desa tersebut,Selasa(23/03/2021).

Lettu Ckm Suroto selaku Komandan SSK Satgas TMMD ke-110, menjelaskan bahwa tujuan pelatihan diberikan kepada Linmas, sebagai petugas perlindungan masyarakat (linmas) tentunya wajib mengetahui cara penanggulangan bahaya kebakaran, serta dapat mengetahui dan memiliki keahlian dalam mengoperasikan alat pemadam kebakaran dengan cepat, tepat dan benar.

Berita Terkait!:   Masih Pagi Nanda dan Ilham Sudah Berada di Jalan Usaha Tani Buatan Satgas Untuk Bersepeda

“Dalam Kegiatan pembekalan penanggulangan kebakaran kali ini diikuti sebanyak 50 orang petugas Linmas Desa Ngrancang, agar Linmas memiliki bekal keahlian dalam penanggulangan Bencana kebakaran,” jelas Lettu Ckm Suroto.

Dengan kegiatan pelatihan Penanggulangan kebakaran ini juga diharapkan para anggota Linmas juga bisa meneruskan dan Menyampaiakan kepada masyarakat agar memiliki keahlian dasar dalam penanggulan jika terjadi kebakaran,(Pendim 0813).

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya