Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini

Tim Pemburu Incar Warga Tak Bermasker

Tim Pemburu Incar Warga Tak Bermasker

Muara Enim.Extranews – Masyarakat Kabupaten Muara Enim harap selalu mentaati anjuran protokol kesehatan Covid-19 saat berada diluar rumah, siap-siap saja ditindak oleh tim pemburu disiplin protokol kesehatan covid-19.

Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Muara Enim, Polres Muara Enim bersama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim melaunching tim Hunter (Pemburu) Covid-19 Kabupaten Muara Enim, di Mapolres Muara Enim, Selasa (22/9). 

Kapolres Muara Enim AKBP Donny Eka Saputra SH SIK MSi, mengatakan tim Hunter Covid-19 ini merupakan salah satu dari berbagai upaya Satgas untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.  Terutama di Zona Merah yakni Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul. 

BACA JUGA INI:   Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel meningkat

“Jadi tim ini akan keliling-keliling diseluruh tempat mencari pelanggaran-pelanggaran Covid-19 yang orangnya tidak pakai masker orang yang duduk-duduk beramai berkerumun tanpa menggunakan masker tanpa menggunakan tanpa ada jarak,”kata Donni.

Kapolres menuturkan, jika mendapati masyarakat tak disiplin protokol kesehatan, maka tim ini melakukan peneguran. Bahkan melakukan penindakan yang berdasarkan Peraturan Bupati Kabupaten Muara Enim tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan sampai saat ini paparan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Muara Enim masih terjadi. Apalagi diperjelas dengan status Zona Merah. “Zona Merah di wilayah Kabupaten Muara Enim belum juga berubah dan yang lebih memprihatinkan masih ada beberapa masyarakat kita yang masih mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 padahal sudah Zona merah,” tegasnya.

BACA JUGA INI:   Dodi Reza Alex Gandeng BRI Salurkan Bantuan Top Up Bantuan Tunai APBD Terdampak Covid-19 untuk 18.146 KK Warga Muba

Untuk itu, dia memastikan tim hunter disiplin protokol kesehatan covid-19 tidak hanya beroperasi di Zona Merah. Tapi juga Kecamatan-kecamatan lainnnya. “Sehingga harapan kita menjadikan Muara Enim yang  Zona Merah berubah menjadi Orange bahkan Hijau akan tercapai,”harapny.NH

poto : Kapolres Muara Enim dan Dandim 0404 serta Juru Bicara Satgas Covid-19 melepas bendera kendaraan tim Hunter (Pemburu) Covid-19 Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA INI:   Herman Deru Tegaskan Hampir 100% Anggaran Penanggulangan Covid Sumsel Sudah Terserap