oleh

Tim Kesehatan Satgas TMMD Selalu Sigap Berikan Bantuan Kesehatan

-TNI-161 views

Sorong, Papua Barat – Tim Kesehatan dari Satuan Tugas TNI Membangun Desa (TMMD) Kodim 1802/Sorong selalu memberikan pelayanan kesehatan untuk warga di lokasi TMMD yang di selenggarakan di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong.Senin(29/03/31).

Sejak di bukanya Program TMMD ke 110 Kodim 1802/Sorong,Tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan waga setempat dari rumah ke rumah, maupun warga yang mendatangi langsung Posko Kesehatan.

“Dalam Program TMMD juga menerjunkan tim kesehatan langsung ke lokasi yang terletak di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong,”Kata Serda Fuad

Dia bersama Tim kesehatan secara bergantian akan terus berkeliling dari rumah ke rumah untuk melakukan cek kesehtan sembari menanyakan klauhan masyarakat.

Berita Terkait!:   Perekonomian Warga Diharapkan Meningkat Berkat TMMD

“Secara bergantian,kami terus memeriksa kesehatan warga serta mensosialisasikan bagaimana caa menjalani pola hidup yang bersih dan sehat diharapkan dapat mengubah cara berpikir warga kampung yang mungkin masih cuek dan dan belum menyadari pentingnya pola hidup sehat”ujar serda Fuad.

Sementara itu Bapak Andreas Yesnat salah satu warga kampung kamlin yang dirawat oleh Tim medis satgas TMMD menyampaikan bahwa rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada Satgas TMMD, selain membangun kampungnya Satgas TMMD juga berperan aktif dalam mengatasi kesuitan warga khususya masalah kesehatan.

“ Saya dirawat oleh tim medis, karena saya bersama Bapak tentara yang lain terlalu bersemangat tanpa mengenal waktu ingin segera menyelesaikan pembagunan, akhirnya saya di rawat oleh Tim Kesehatan karena saya kecapekan dan kekurangan cairan, karena kesigapan Tim Kesehatan saya langsung di rawat, Puji Tuhan sekarang badan saya sudah mulai membaik. Terima kasih Bapak Tentara” papar Bapak Andreas Yesnat.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya