oleh

Ternyata Begini Gunakan Mesin Alat Pemasah

-TNI-91 views

Kapuas,- Agar roda perekonomian terus maju selangkah demi selangkah, tentu harus ada tindakan cepat untuk memberikan wawasan dan dorongan kepada masyarakat.

Dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa inilah apa yang menjadi keinginan warga dalam upaya peningkatan ekonomi warga akan terbuka lebar karena disemua pengerjaan baik fisik maupun non fisik dikerjakan secara bersama-sama.

Salah satu kegiatan fisik yang ada di TMmd di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas ini adalah penghalusan tiang mushola Miftahul Jannah yang saat ini sedang dibangun oleh anggota satgas TMMD dan warga desa secara bergotong royong.

Namun untuk mempercepat pengerjaan tentunya diperlukan alat yang modern dan selain itu yang menggunakannya pun harus sudah benar-banar mampu menggunakannya.

Berita Terkait!:   Satgas TMMD 110 Ajak Warga Jaga Kebersamaan Melalui Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Seperti yang dikerjakan Serda Budi dan Serda Herman ini nampak sedang menggunakan mesin alat penghalus kayu agar kelihatan rapi setelah dilakukan pengamplasan.

“Menggunakan alat ini harus tahu dan bisa memakainya agar alat tersebut awet dan tidak merusakkan dynamo yang ada dalam mesin ini,” kata Serda Budi, Jumat (5/3/21).

Sementara itu Serda Herman yang juga bisa menggunakan alat tersebut membenarkan apa yang diucapkan Serda Budi. Bahkan, selain bisa menggunakan alat tersebut dirinya juga bisa untuk membenarkan ketika terjadi kerusakan.

“Ya selain bisa tentu kita harus bisa untuk membenarkannya ketika ada kerusakan agar tidak memakan waktu sehingga kita bisa bekerja lagi,” pungkasnya. (*)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya