Pasang Iklan Murah Meriah

Sudah Lima Kali Ganti Bupati Jalan Tebat Rumung Tidak Kunjung Diperbaiki

Sudah Lima Kali Ganti Bupati Jalan Tebat Rumung Tidak Kunjung Diperbaiki
Tampak pelajar hendak berangkat sekolah terjebak oleh genangan air yang menutupi badan jalan Tebat Rumung.

MUARA ENIM – Extranews – Akses jalan Tebat Rumung Desa Tebing Abang yang menghubung Desa Sri Tanjung, Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim, terus dikeluhkah masyarakat.

Pasalnya, meski Bumi Serasan Sekundang ini telah lima kali pergantian bupati. Namun jalan penghubung antar desa sebagai akses anak-anak yang hendak menuju sekolah SMPN 4 Kecamatan Semendo Darat Tengah tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

“Kita sangat menyayangkan tidak ada tindak lanjut pemerintah untuk melakukan perbaikan jalan Tebat Rumung. Apalagi saat ini Kabupaten Muara Enim ini telah lima kali pergantian kepala daerah dan anggota dewan dapil 4 tidak cepat tanggap apa yang menjadi keluhan masyarakat,” ujar Tokoh Masyarakat Semendo Vian (40) dan Badri Kamis (2/2/2023).

BACA JUGA INI:   Presiden Jokowi Klaim Pembangunan di Eranya Sudah Indonesia Sentris

Jalan Tebat Rumung itu, kata dia, satu-satunya akses jalan bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas baik ke kebun dan sawah maupun keperluan lainnya. Memang, kata dia, di jalan tersebut ada pembangunan drainase saluran air. Namun fungsinya, air tidak mengalir secara optimal.

“Jika terjadi turun ujan deras dipastikan jalan Tebat Rumung tergenang air dengan kedalaman mencapai 30 cm. Belum lagi dampak dari galian tanah pembangunan siring barada dipinggir jalan sehingga genangan air tidak mengalir,” katanya.

Sudah Lima Kali Ganti Bupati Jalan Tebat Rumung Tidak Kunjung Diperbaiki

Dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk memperioritasakan pembangunan apa yang menjadi harapan masyarakat. Apalagi saat ini pemeritah tengah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahunan sebagai agenda menyerap aspirasi masyarakat.

BACA JUGA INI:   Pj Bupati dan DPRD Muara Enim Lakukan Pengesahan 6 Raperda

“Semestinya pembangunan infrastruktur itu skala perioritas sehingga anggaran pembangunan tidak terkasan mubazir. Kemudian aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota dewan agar diperjuangkan di pembahasan RAPBD. Namun pembangunan yang sifatnya segera tidak terakomodir. Alangkah baiknya jika pemerintah sendiri melalui OPD terkait turun langung untuk melihat kondisi dilapangan,”harapnya.

Sementara itu, Kasman MA anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Dapil IV dari Fraksi Nasdem, mengatakan dirinya sudah menerima laporan dan keluhan dari masyarakat terkait akses jalan Tebat Rumung Desa Tebing Abang selalu digenangi air jika terjadi turun hujan.

“Dalam waktu dekat saya akan turun kelapangan dan berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk ditindak lanjuti. Kasihan masyarakat dan anak-anak yang hendak berangkat ke sekolah selalu terhambat karena terjebak oleh genangan air,” tegasnya. [nur]

BACA JUGA INI:   Muaraenim Genjot Produksi Tanaman Porang