oleh

Semangat Paramedis RSMH Layani Pasien Covid Patut Dicontoh

Semangat Paramedis RSMH Layani Pasien Covid Patut Dicontoh

TIDAK ada kata menyerah! Demikian gambaran paramedis bertugas di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH). Sejak covid melanda Indonesia, Februari 2020, paramedis yang terdepan menghadapi bencana corona. Hingga saat ini, pihak RSMH masih merawat pasien covid 19 sekitar 100 pasien. Suhaimi, Humas RSMH menjelaskan, pasien yang dirawat di RSMH baik yang baru terindikasi covid maupun yang sudah dinyatakan positif covid. Suhaimi yang dihubungi, Rabu (21/), mengemukakan, saat ini,pasien yang di rawat di RSMH Palembang secara menyeluruh,sekitar 100 hingga 110 pasien,namun banyak juga pasien yang sembuh setiap harinya.

”Jumlahnya tidak tetap,sekitaran 100 dan 110 pasien, karena setiap hari ada pasien yang sembuh dan ada juga yang masuk”,katanya.

Suhaimi juga menambahkan, tenaga media RSMH Palembang dalam melayani pasien covid-19 tetap menjaga Protokol kesehatan. Paramedis yang bertugas di RSMH selalu dibekali APD.bahkan tenaga medis juga wajib menerapkan standar protokol kesehatan selama bertugas.

Menurut Suhaimi, Covid-19 bisa datang dari mana saja. Bukan hanya di lingkungan rumah sakit, namun di luar juga. Termasuk dua petugas kami di rumah sakit yang meninggal dunia sebelumnya,memang sangat penting untuk kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan. Dk

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya