Pasang Iklan Murah Meriah

Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Kabupaten Muba

Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Kabupaten Muba

Sebanyak 232 Qori dan Qoriah Muba Ikuti STQH

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Ayat suci Al-Qur’an tidak hanya menjadi sebuah lantunan yang indah, namun didalamnya terdapat sebuah syiar Islam, bahkan yang membacanya dinilai sebagai ibadah. Untuk membangun umat berbasis agama, tentunya tidak mudah. Sehingga terciptalah sebuah inovasi untuk mendukung umat yang berakhlak mulia dan bertaqwa.

Ungkapan tersebut, disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi, melalui Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Muhammad Ali, saat Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH)
XXVII Tingkat Kabupaten Muba, Senin (13/2/2023) di Masjid Baitul ‘Izzah
Komplek Villa Bukit
Sejahtera.

Disampaikan Ali, melalui kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH), menjadi salah satu upaya dalam aspek peningkatan kualitas SDM yang berkaitan pada aspek kualitas Iman dan taqwa maupun aspek-aspek peningkatan Ilmu pengetahuan tentang syiar agama Islam. Hal inilah yang selalu diupayakan oleh Pj Bupati H Apriyadi kepada masyarakat Muba. Mengapa tidak karena pada dasarnya agama merupakan tombak dari kehidupan agar menjadi lebih baik dan juga terarah.

“Jadi, atas nama pemerintah kabupaten Muba. Saya menyambut baik dengan diselenggaranya STQH XXVII tingkat kabupaten Muba. Insya Allah dengan kegiatan STQH ini dapat meningkatkan kecintaan kita dan pemahaman kita pada Al-qur’an, meningkatkan semangat umat untuk mempelajari, mengkaji dan mengamalkannya ditengah-tengah hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan STQH ini sebagai moment yang tepat untuk memotivasi masyarakat agar selalu meningkatkan mental spritual keagamaan serta untuk selalu bersama Al-qur’an di setiap waktu, karna dengan semakin mencintai dan memahami Al-qur’an kesuksesan akan menyertai kita baik sukses dunia maupun sukses akhirat.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan terlaksananya kegiatan ini. Terkhusus kepada adik-adik peserta yang mengikuti STQH XXVII tingkat kabupaten Muba. Selamat berkompetisi, ikutilah dengan sungguh-sungguh semoga bisa menjadi yang terbaik,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Opi Palopi MAg menyampaikan, peserta Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Muba XXVII tahun 2023 merupakan utusan dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin. Dengan jumlah peserta Putra sebanyak 107 Orang dan peserta Putri 125, totalnya sebanyak 232 orang peserta. Kegiatan ini akan berlangsung selama 7 hari, dari tanggal 12 Februari 2023 – 18 Februari 2023.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu, untuk mempersiapkan qori dan qoriah, hafizh dan hafizhah, mufassir dan mufassirah terbaik guna mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Prabumulih pada bulan April yang akan datang. Untuk itu harus semangat dan selamat berkompetisi berikanlah yang terbaik,”tandasnya. [rel]

 

BACA JUGA INI:   Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Muba Gelar Tactical Floor Game