oleh

Sekolah Tinggi Rahmaniyah Sekayu Bakal Jadi Institut

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi, memberikan dukungan penuh kepada Sekolah Tinggi Rahmaniyah Sekayu, untuk mengembangkan statusnya bertransformasi menjadi sebuah Institut.

Hal ini diungkapkan saat Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi menerima audiensi dari para Pengurus Yayasan Rahmaniyah Sekayu, Senin (13/06/2022) Ruang Audiensi
Bupati.

Dikatakan Apriyadi, dengan adanya perkembangan pendidikan khususnya di perguruan tinggi nantinya, akan menghadirkan banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Selain itu, juga mampu memberikan dampak positif atas peningkatan perekonomian masyarakat.

“Jadi ada dua (2) program yang ditekankan yaitu, Ekonomi Kerakyatan dan Peningkatan SDM. Dari keduanya ini ada banyak pengembangan didalam. Salah satunya seperti yang kita diskusikan hari ini. Memberikan support terhadap Sekolah Tinggi Rahmaniyah Sekayu, untuk mengembangkan statusnya menjadi sebuah Institut. Dengan harapan adanya SDM yang berkualitas dapat berkontribusi dan membantu Pemkab Muba,”bebernya.

Apriyadi juga menyampaikan, keberadaan Sekolah Tinggi Rahmaniyah Sekayu, telah menjadi kebanggaan bagi masyarakat Muba. Sudah banyak mencetak alumni yang luar biasa. “Untuk itu segeralah lakukan persiapan menuju Institut. Kami siap untuk memberikan bantuan yang terbaik,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rahmaniyah Sekayu Dr M Yustian Yusa SS MSi mengungkapkan, terdapat 3 Sekolah Tinggi di Rahmaniyah Sekayu yaitu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI). Kemudian, akan disatukan menjadi Institut Rahmaniyah Sekayu. Saat ini, prosesnya sudah di ajukan pada Aplikasi Siaga Kemendikbud.

“Semoga dengan adanya dukungan dari pemerintah Kabupaten Muba. Dapat menambah semangat kami untuk bertransformasi. Kami
siap bersinergi dengan Pemkab untuk meningkatkan index pembangunan manusia di Muba. Terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Muba, khususnya kepada Pj Bupati Muba yang telah memberikan dukungan dan perhatiannya. Kami akan terus berbenah dan siap bekerjasama memajukan Muba dari sektor pendidikan,”tuturnya.

Turut hadir dalam acara, Kepala Dikbud Muba Drs Iskandar Syahrianto, Kabag Hukum Roma Sari Purba SH, Kabag Umum dan Perlengkapan Sefrizal SE MSi, Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi, Sekretaris Yayasan Rahmaniyah Sekayu Imam Taufik HA SPd I, Bendahara Yayasan Rahmaniyah Sekayu Irlan Fery SE MSi, Ketua STIH Rahmaniyah Sekayu Dr Wandi Subroto SH MH,  Ketua STAI Rahamniyah Sekayu Sonin SPd I MPd I, Ketua STIE Rahmaniyah Sekayu Dr Desi Ulpa Anggraini SE MM MSi, Wakil Ketua II STIH Rahmaniyah Sekayu Dr H Syafaruddin SH MH. [rel]

 

Komentar