Sedikit Cerita Dibalik Kegiatan TMMD 111 Sudah Dibantu Cuci Motor, Warga Juga Siapkan Makanan

Tanah Laut – Banyak hal yang terjadi dibalik suka dan duka, pada kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1009/Plh tahun 2021 ini, yang dilaksanakan di Dusun Riam Pinang, Kel. Tanjung, Kec. Bajuin, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Sebagian kecil bukti nyata wujud rasa syukur, senang dan terimakasih Desa mereka dibangun, masyarakat tidak sungkan membantu aparat TNI dalam segala hal, seperti yang dialami Sertu Mukiat, Anggota Kodim 1009/Plh yang juga tergabung dalam Satgas TMMD, pada saat membersihkan motor dinas yang digunakan nya, masyarakat tidak segan menghampiri dan turut serta membantu membersihkan motor milik Sertu Mukiat.

“Iya saya hanya mau membersihkan motor saya yang kotor karena habis dari lokasi pembukaan jalan, tapi beliau malah ikut bantu, saya sudah larang, malah beliau juga siapkan makanan, padahal saya sudah makan, tapi ya nggak mungkin saya tolak karena sudah disiapkan”, kata Sertu Mukiat.

BACA JUGA INI:   Menjelang Makan Siang Dansatgas TMMD 111 Kodim 1207/Pontianak Sambut Tim Wasev TMMD Di Rumah Tokoh Masyarakat

“Saya selaku warga Desa Tanjung sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan TMMD ini, saya hanya bisa bantu sedikit, kalau ada yang bisa kami bantu, buat bapak-bapak TNI yang bekerja saya pasti bantu, tadi saya liat bapak TNI cuci motor, saya bantu aja biar cepat, karena beliau pastinya sudah lelah kerja” pungkas warga yang tidak mau disebutkan namanya.
(Pendim 1009/Plh)

Komentar