oleh

Sebar Ribuan Masker Secara Serentak,cegah penularan covid 19

Sebar Ribuan Masker Secara Serentak,cegah penularan covid 19

Muara Enim -Extranews Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar pembagian masker secara serentak dalam upaya menekan penyebaran pandemi covid-19, Kamis (10/9). 

Pembagian masker secara serentak ini melibatkan sejumlah aparat TNI dan Polri yang dipimpin langsung Plt Bupati Muara Enim H Juarsah.  

Sebagaimana diketahui, wilayah Kabupaten Muara Enim belum keluar dari zona merah covid-19. Bahkan perkembangan pandemi di Bumi Serasan Sekundang mengarah serius setelah kasus meninggal akibat covid-19 di Muara Enim bertambah menjadi 19 orang. 

Belum lagi, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim yang kini telah menembus angka 500 kasus.

Dalam pembagian masker, Plt Bupati Muara Enim ikut mendistribusikan ribuan masker di kecamatan zona merah yakni Kecamatan Lawang Kidul.  Masker diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat dan pengendara jalan. 

“Hari ini telah dibagikan 4000 masker untuk masyarakat Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, sebagai upaya kita melawan penyebaran pandemi covid-19,”kata Juarsah.

Juarsah mengajak kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Muara Enim khususnya Kecamatan Lawang Kidul lebih disiplin dalam menjalani Protokol Kesehatan. 

Dengan disiplin menggunakan masker, masyarakat setidaknya mengurangi penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Muara Enim yang saat ini makin meresahkan.

“Saat ini data untuk Kabupaten Muara Enim yang masih menjalani perawatan  229 orang kemudian yang sembuh sebanyak 267 orang, dan yang meninggal 19 orang, ujar Juarsah.

Lebih lanjut, Juarsah mengatakan Pemerintah pusat maupun daerah telah melakukan upaya – upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Selain melakukan pendistribusian sembako, juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat secara cuma-cuma.

“Mari bersama sama kita menanggulangi Virus Covid-19 ini dengan mematuhi Protokol Kesehatan, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas dan tim terkait dalam tugas ini. semoga Covid-19 ini cepat berlalu dan kita semua bisa beraktivitas kembali seperti biasa,”imbuhnya.NH

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya