oleh

Scout Adventure Semarakan Peringatan Hari Pandu Dunia

Scout Adventure  Semarakan Peringatan Hari Pandu Dunia
Palembang, Extranews – Salam Pramuka!!! demikian ucapan salam tersebut diteriakkan dengan penuh semangat pada puncak peringatan hari lahir Bapak Pandu Dunia Lord Baden Powell tahun 2020 yang jatuh pada 22 Februari lalu, diperingati pada hari ini Sabtu, 29 Februari 2020, bertempat di lapangan kantor Gubernur Sumatera Selatan, dipimpin langsung oleh Asisten 3 Bidang Administrasi dan Umum Edward Juliarta mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Pramuka Sumsel.
Dalam arahannya sebagai pembina upacara, Edward Juliarta mengatakan peringatan hari  lahir Bapak Pandu Dunia Baden Powell yang disemarakkan dengan kegiatan Scout Adventure ini merupakan upaya mengembangkan diri Pramuka sebagai subyek dalam pembangunan.
 “Ini momen tepat sebagai arah kehidupan sehari-hari dalam mewujudkan tri satya dan dasa darma Pramuka. Sekaligus membina karakter Pramuka sesuai yang dicanangkan kwartir Nasional bahwa gerakan Pramuka adalah membentuk watak patriotisme,” tandasnya.
Program – program yang dilaksanakan pada kegiatan Scout Adventure dengan berbagai lomba dan kompetisi, dilanjutkan Edward dimaksudkan untuk memberikan arah bagi Pramuka dalam menjalani persaingan di era globalisasi.
“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi gerakan Pramuka Sumsel yang telah ikut serta dalam pembangunan dan kemajuan Sumsel,” imbuhnya.
Ketua Panitia Pelaksana Scout Adventure M. Bima AR menyampaikan kegiatan semarak hari Baden Powell diikuti pramuka penegak dan pramuka pandega se-Sumsel dengan tujuan sebagai wadah untuk mengembangkan pengetahuan, ketrampilan, dan sekaligus sarana untuk melihat tolak ukur prestasi yang dilaksanakan di gugus depan sebagai pangkalan pembinaan.
“Mengenang perjuangan Bapak Pandu Dunia Baden Powell, meningkatkan kemampuan dan kecakapan kepramukaan melalui berbagai lomba serta pengembangan wawasan kebangsaan, meningkatkan persatuan dan kesatuan guna terbentuk watak dan kepribadian sebagai insan yang berkarakter,” bebernya.
Ditambahkan M. Bima AR peserta Scout Adventure berasal dari gugus depan utusan kwartir cabang se-Sumsel, yang mengikuti aneka kontes seperti kontes foto, kontes vlog, juga kontes menulis.
“Semarak hari Boden Powell kali ini bertema Scout Creating Better Character, dengan motto Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan,” ujarnya.
Selanjutnya pembukaan Scout Adventure ditandai dengan pemukulan gong oleh Edward Juliarta didampingi Kadispora Sumsel  Akhmad Yusuf bersama para pengurus Pramuka Sumsel. (ril humas)

Komentar